Yusuf Demir, Wonderkid Barcelona yang Mendekati Messi

0
48

Barcelona mendapatkan pengganti Lionel Messi. Yusuf Demir mencatatkan diri sebagai debutan asing termuda Barcelona, ketika melakoni laga pada Minggu (22/8) dini hari WIB.

Catatan ini dilaporkan OptaFranz, Minggu (22/8). Demir menjadi pemain asing termuda yang tampil untuk klub Katalunya tersebut di LaLiga.

Ia masuk ke lapangan setelah menggantikan Martin Braithwaite pada menit ke-60 dalam pertandingan yang berakhir imbang 1-1 antara Barcelona dengan Athletic Bilbao.

Ini adalah pertama kalinya pemain sayap itu tampil untuk Barcelona di pertandingan kompetitif sejak bergabung musim panas ini.

Pada usia 18 tahun dan 80 hari, dia adalah pemain non-Spanyol termuda dari El Barca yang melakukan debut di La Liga dalam hampir 17 tahun.

Lionel Messi memegang catatan ini sebelumnya. Pemain yang kini hijrah ke Paris Saint-Germain itu melakukan debutnya di LaLiga Spanyol untuk Barcelona pada Oktober 2004 saat berusia usia 17 tahun dan 114 hari.

Demir bergabung dengan Blaugrana dari Rapid Vienna pada Juli dengan status sebagai pemain pinjaman. Nantinya dari perjanjian itu akan mencakup opsi pembelian 10 juta euro (sekitar Rp168 miliar)

Dia tampil mengesankan di klub negaranya setelah melakukan debut di Bundesliga A pada 2019 dan mencatatkan 38 penampilan senior.

Selain itu, Demir juga mencatatkan laga perdananya di timnas senior Austria pada Maret. Ia masuk dari bangku cadangan di lima menit terakhir dalam kemenangan 3-1 melawan Kepulauan Faroe dalam ajang kualifikasi Piala Dunia 2022.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini