BerandaLiga InggrisWilson Yakin Mikel Arteta Bisa Berikan Gelar Untuk Arsenal

Wilson Yakin Mikel Arteta Bisa Berikan Gelar Untuk Arsenal

Bob Wilson selaku legenda Arsenal mengungkapkan jika ia tidak meragukan kemampuan yang dimiliki Mikel Arteta tentang memanajeri The Gunners. Wilson optimis tim London Utara itu bisa kembali bersaing dan memenangkan gelar bersama Arteta.

Seperti yang diketahui, Arteta memutuskan untuk kembali ke Emirates Stadium pada bulan Desember lalu. Namun kali ini posisinya bukan lagi sebagai pemain, melainkan sebagai manajer menggantikan kursi yang ditinggalkan oleh Unai Emery. Pria yang saat ini sudah berusia 38 tahun itu, sebelumnya pernah menjabat sebagai kapten klub sebelum memutuskan pensiun.

Setelah memutuskan gantung sepatu, Arteta kemudian menimba ilmu sebagai pelatih di bawah arahan Josep Guardiola di Manchester City. Musim lalu, Emery bisa membawa The Gunners melangkah ke final Liga Europa. Namun sayangnya mereka gagal menjadi juara setelah kalah 1-4 dari Chelsea di Baku. Setelah di bawah kepemimpinan Arteta, Arsenal sejauh ini hanya menelan dua kekalahan dari total 16 laga.

Arteta Bisa Berikan Trofi

Meskipun saat ini Arteta masih belum bisa membawa Arsenal bersaing di tingkat atas, akan tetapi Wilson sangat terkesan dengan kemajuan The Gunners saat ini. Ia yakin jika mantan Timnya bisa kembali ke performa terbaik dan bersaing untuk memperebutkan gelar juara.

“Arteta merupakan salah satu pemain yang memiliki bakat alami. Di saat ia menjabat sebagai kapten klub, Arteta bisa membuat permainan menjadi menarik.” ungkap Wilson.

“Ia sangat hebat, wasih dan cerdas. Anda bisa melihat dari cara berbicaranya ketika dalam wawancara. Jadi intinya dia tidak bisa melakukan semuanya sendirian. Dia memerlukan staf pelatih dan pemain yang bagus. Dan yang saya yakini saat ini, dia pasti bisa melakukannya.”

Pemain Muda Arsenal

Tidak hanya melihat perkembangan tim saja, Wilson juga terkesan melihat pemain muda yang muncul dari hasil polesan akademi mereka. Contohnya seperti Reiss Nelson, Joe Willock dan Bukayo Saka. Dan ada satu lagi penyerang Brasil yang digadang-gadang bakal memiliki kualitas baik adalah Gabriel Martinelli.

“Arteta memiliki tiga hingga pemain muda yang cukup berdominasi. Namun jika mereka nantinya membiarkan Martinelli pergi, maka akan sangat merugikan bagi tim.” tambah Wilson.

Wilson Yakin Mikel Arteta Bisa Berikan Gelar Untuk Arsenal
Rizalhttps://tempobola.id
Saya adalah penggemar olah raga sepak bola. Sedari kecil saya sudah kerap mengikuti informasi seputar liga inggris dan kompetisi si kulit bundar dari seluruh dunia. Saya suka menulis dan berbagi mengenai informasi yang Saya ketahui kepada teman-teman disekitar saya jua.
Kabar Bola Lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini