BerandaLiga SpanyolWenger: Liverpool Tetep Juara Premier League

Wenger: Liverpool Tetep Juara Premier League

Pandemi Virus corona sudah membuat kompetisi sepakbola menjadi kacau. Terlebih Liverpool yang sudah berpotensi mendapatkan gelar juara Premier League, bakal terancam gagal. Sebab akhir-akhir ini muncul isu jika Liga Inggris menerapkan Project Restart.

Project Restart sendiri berisikan beberapa ketentuan yang harus dilakukan oleh setiap klub untuk menjalankan kembali musim 2019/2020. Dan salah satunya adalah tim harus menjalankan kompetisi di tempat tertutup atau tanpa penonton. Opsi ini sempat mendapat banyak pertentangan dari berbagai kalangan, namun di sisi lain tidak ada pilihan yang bisa dilakukan.

Paul Barber selaku CEO Brighton & Hove Albion juga pernah mengatakan jika pertandingan yang digelar di tempat netral tidak mengatasi adanya ancaman pelanggaran social distancing. Sementara itu, mantan pemain Liverpool Jason McAteer justru memiliki pendapat yang berbeda. Ia yakin jika fans Liverpool akan tetap bergerak untuk memadati stadion, karena ini merupakan momen bersejarah bagi mereka.

Liverpool Ditetapkan Sebagai Juara

Di Inggris sendiri, saat ini masih menetapkan aturan lockdown. Dengan kata lain, penyelenggaraan Premier League masih belum bisa dipastikan kapan. Namun sejauh ini, sejumlah klub sudah melakukan persiapan untuk segera kembali ke lapangan.

Tapi jika akhirnya kompetisi dihentikan karena pandemi virus belum menunjukkan penurunan, maka Liverpool menjadi klub yang sangat dirugikan. Pasalnya mereka sudah berusaha keras untuk bisa mendapatkan gelar selama 30 tahun terakhir, dan kini harapan yang sudah didepan mata justru terancam gagal.

Namun terlepas dari semuanya, Wenger tetap menganggap The Reds sebagai juaranya karena mereka sudah memenangkan hati penikmat sepakbola utamanya Premier League. Dan dia juga merasa yakin jika publik akan mengakui, Liverpool sebagai juara musim ini.

“Tidak terlalu peduli soal apa yang akan jadi keputusan Inggris nanti. Bagi saya Liverpool adalah juara di benak semua orang, dan itu sudah pasti.” kata mantan manajer Arsenal tersebut.

Klopp Sudah Melakukan Tugasnya

Mantan manajer Arsenal ini juga memberikan apresiasi kepada manajer Liverpool, Juergen Klopp karena dia sudah berjuang keras untuk tim. Saat ini Liverpool menempati peringkat pertama dengan selisih sangat jauh dari rivalnya musim lalu Manchester City.

“Klopp sudah menjalankan tugasnya dengan baik. Dia mampu mengantarkan Liverpool meraih apa yang diinginkan klub selama 30 tahun terakhir. Dan saya pikir dengan jarak 25 poin itu luar biasa, mengingat di musim sebelumnya mereka saling bertarung bisa mendapat peringkat pertama.” kata Wenger.

Wenger: Liverpool Tetep Juara Premier League
Rizalhttps://tempobola.id
Saya adalah penggemar olah raga sepak bola. Sedari kecil saya sudah kerap mengikuti informasi seputar liga inggris dan kompetisi si kulit bundar dari seluruh dunia. Saya suka menulis dan berbagi mengenai informasi yang Saya ketahui kepada teman-teman disekitar saya jua.
Kabar Bola Lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini