Wembley Kemungkinan Gagal Jadi Venue Final EURO 2020

0
38

Final EURO 2020 kemungkinan bisa tidak diadakan di Stadion Wembley dan pindah ke Budaptes, Hungaria. Hal ini karena aturan yang ketat dari pemerintah Britania Raya di masa pandemi COVID-19.

Pemerintah Britania Raya tak bisa memberi izin khusus soal karantina bagi suporter dan tamu UEFA yang akan berkunjung ke negera mereka.

Dilaporkan The Times, para menteri Inggris sedang membahas proposal untuk membebaskan pejabat UEFA, tamu VIP dan sponsor, serta penyiar internasional, dari persyaratan karantina selama 10 hari — para pengunjung bisa bebas dari karantina setelah dinyatakan negatif COVID-19 – setibanya di UK.

ESPN juga melaporkan bahwa UEFA sudah menyikapi masalah tersebut dengan pemerintah Britania Raya, tertutama memberi izin khusus bagi para suporter yang hendak melakukan perjalanan ke London.

Saat ini EURO 2020 yang tertunda setahun sedang berlangsung di 11 negara Eropa dan sembilan kota tuan rumah di daratan Eropa telah menerapkan pengecualian karantina bagi mereka yang mau menghadiri pertandingan.

Hanya saja, sejauh ini pemerintah UK belum mau meringankan aturan mereka yang tetap menuntut adanya masa karantina mandiri selama 10 hari bagi siapa pun yang memasuki negara mereka.

“Kami akan berbicara dengan UEFA tentang apa yang mereka inginkan dan melihat apakah kami dapat membuat beberapa akomodasi yang masuk akal. Tetapi prioritasnya jelas adalah kesehatan masyarakat.” kata Perdana Menteri Britania Raya, Boris Johnson.

Sementara itu, UEFA mengeluarkan pernyataan. “Saat ini, kami sedang berdiskusi dengan pihak berwenang setempat untuk mencoba mengizinkan penggemar tim yang berpartisipasi untuk menghadiri pertandingan, menggunakan pengujian ketat dan konsep gelembung yang berarti masa tinggal mereka di Inggris akan kurang dari 24 jam dan mereka pergerakan akan dibatasi hanya untuk transportasi dan tempat yang disetujui.” kata pernyataan UEFA.

“Kami memahami tekanan yang dihadapi Pemerintah dan berharap dapat mencapai kesimpulan yang memuaskan dari diskusi kami tentang masalah ini. Selalu ada rencana darurat tetapi kami yakin bahwa minggu terakhir (semifinal dan final) akan diadakan di London.” tukasnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini