Waspadai Tottenham, Tuchel Antusias Lakoni Derby London

0
31

Yang namanya laga derby pastinya dibumbui dengan rivalitas tinggi di antara pihak yang bermain. Derby London antara Tottenham Hotspur dan Chelsea, yang bakal dihelat akhir pekan ini, pun bukan pengecualian. Thomas Tuchel bahkan mengaku sangat antusias menjalani laga tersebut.

“Selalu menjadi momen yang bagus bisa bermain menghadapi Tottenham karena duel nanti akan menjadi pertandingan besar dan mereka adalah rival besar kami. Ini adalah pertandingan yang ingin kamu terlibat di dalamnya,” jelas Tuchel.

“Mereka memiliki manajer baru yang membawa energi baru. Mereka juga menjalani start yang bagus dengan kemenangan di kandang sendiri melawan Manchester City. Mereka menciptakan atmosfer tersendiri di stadion yang bisa membuat mereka mengalahkan Manchester City. Mereka tak pernah menyerah dan bekerja keras, jadi kami berharap mereka akan menunjukkan hal yang sama saat menghadapi kami, karena itulah kami memprediksi akan ada lawan berat yang dihadapi.”

Tuchel juga tak melihat Tottenham sebagai tim yang bisa dianggap remeh setelah sejumlah pemain bintangnya, seperti Son Heung-min, Lucas Moura dan Lucas Bergwijn akal absen karena belum 100 persen fit untuk laga panas ini. Menurut manajer Chelsea itu, absennya pemain-pemain tersebut membuat laga semakin sulit ditebak.

“Saya tidak berpikir pertandingan akan menjadi momen yang bagus karena absennya sejumlah pemain, Anda tidak akan pernah tahu pengaruh dari absennya pemain tersebut,” ujarnya seperti dikutip Sky Sports.

“Namun saya menilai diri sendiri bahwa kami bisa bersaing, saya percaya dengan (kemampuan) kami dan saya pikir kami harus menunjukkan penampilan di level terbaik kami untuk bisa membuka peluang memenangi pertandingan,” tuntas Tuchel.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini