Wajib Isoman, Salah Dilarang Bela Mesir

0
33
salah
news_time_5

Lampu merah diberikan Liverpool pada pemain wingernya, Mohamed Salah untuk berlaga di pertandingan kualifikasi Piala Dunia kontra Angola, lapor media The Athletic.

Hal itu karena Angola masuk zona merah sehingga mwwajibkan siapapun yang datang dari sana harus menjalani isoman minimal 10 hari di Inggris. Artinya, Salah akan kehilangan laga lawan Leeds United tanggal 12 September nanti.

Namun larangan itu tidak dilakukan ketika Mesir akan bertemu dnegan Gabon. Negara terakhir itu hanya masuk zona kuning di Inggris sehingga tidak mewajibkan pemain melakukan isoman sekembalinya dari sana.

Salah pernah juga dilarang oleh The Reds dalam ajang Olimpiade Tokyo 2020 kemarin.

FIFA tidak mengakui cabor sepakbola di Olimpiade sebagai ajang sepakbola resmi mereka. Ini membawa pengaruh, setiap klub berhak melarang pemainnya ikut serta di sana. Itulah sebab di olimpiade banyak pemain U23 dari timnas negara.

Sementara bagi The Reds, kepergian Salah bersama rekannya ke Tokyo bisa membawa risiko cidera serta mengganggu jadwal persiapan pra musim mereka. Wajar jika klub dengan keras menahan langkah Salah ke Olimpiade.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini