Waduh! Son Heung-min Kena ‘Virus Jeda Internasional’

0
46
Son
Twitter

Son Heung-min kena virus jeda internasional, yang akan membuat risau Tottenham Hotspur, setelah Federasi Sepak Bola Korea Selatan (KFA) mengonfirmasi cederanya pada hari Selasa (7/9) kemarin.

Virus jeda internasional adalah istilah dari para fans untuk para pemain yang sering kali pulang dari tugas membela panji negara masing-masing dengan mengalami cedera setibanya di klub.

Son bermain penuh selama 90 menit ketika membela Negeri Ginseng dalam laga kualifikasi Piala Dunia 2022 kontra Irak pada pekan lalu, namun tidak ada dalam skuat dalam kemenangan 1-0 atas Lebanon kemarin.

Dalam keterangan resminya, sebagaimana dikutip dari Goal, KFA mengonfirmasi: “Son mengalami ketidaknyamanan pada betis kaki kanannya saat berlatih kemarin.

“Hari ini dia menjalani pemeriksaan medis, yang mengonfirmasi adanya keseleo otot pada betis kaki kanannya. Oleh karena itu, dia ditiadakan dalam pertandingan hari ini demi perlindungannya.”

Ini merupakan kabar buruk untuk manajer Tottenham, Nuno Espirito Santo, yang tidak akan diperkuat oleh Cristian Romero dan Giovani Lo Celso saat menghadapi Crystal Palace pada akhir pekan ini.

Kedua pemain asal Argentina itu dihukum karena melanggar protokol COVID-19 untuk membela La Albiceleste, dan mereka juga menjadi alasan laga kontra Brasil ditunda.

Kini, Romero dan Lo Celso sedang dikarantina di Kroasia, dan akan absen selam setidaknya 10 hari sebelum bisa kembali ke Inggris.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini