BerandaLiga SpanyolVirus Corona Mereda, Namun Atletico Belum Melakukan Latihan

Virus Corona Mereda, Namun Atletico Belum Melakukan Latihan

Spanyol saat ini sudah mulai melonggarkan aturan lockdown yang sudah menjadi ketentuan pemerintah, dengan kata lain kondisinya sudah mulai mereda sejak penyebaran wabah virus corona. Meski demikian, lantas tidak membuat Atletico Madrid untuk terburu-buru menuju lapangan hijau.

Seiring berjalannya waktu, jumlah kasus penderita virus yang juga disebut dengan covid-19 di negeri Matador tersebut kian menurun. Berdasarkan data yang diambil dari John Hopkins University, setidaknya terdapat 3.268 kasus yang baru di konfirmasi. Sedangkan sebelumnya, mencapai 3.804 kasus yang terjadi. Tren penurunan ini lantas memberikan peluang bagi Liga Spanyol untuk kembali menggelar kompetisi.

Seperti yang diketahui, sebelumnya Spanyol menjadi salah satu negara Eropa yang jumlah kasus penyebarannya cukup parah. Bahkan Spanyol menduduki peringkat ke 2 di dunia setelah Italia, hal tersebut lantas memaksa pemerintah memberlakukan lockdown untuk memangkas penyebaran semakin parah.

Kasus Di Spanyol Mulai Mereda

Dampak dari pengenduran aturan lockdown ini membuat sejumlah sektor ekonomi perlahan berjalan lagi. Meski begitu, saat ini juga masih dalam pengawasan ketat dari petugas kesehatan. Dari klub La Liga, Real Sociedad mulai berencana menggelar latihan pada pekan ini. Mereka mengikuti apa yang dilakukan klub di Liga Jerman, yang saat ini juga sudah menggelar latihan meski memberi physical distancing pada pemainnya.

Akan tetapi hal tersebut sepertinya tidak cukup berpengaruh bagi klu sekelas Atletico Madrid, mereka justru tidak ingin mengambil resiko. Dikutip dari Marca, klub yang dikomandoi oleh Diego Simeone itu lebih memilih memastikan kondisi benar-benar aman.

Belum Ditentukan Kapan Kompetisi Dimulai

Sejauh ini masih belum ada pemberitaan pasti terkait kapan Liga Spanyol dan Liga Champions kembali digelar. Sehingga Los Rojiblancos memilih untuk memberikan latihan secara pribadi kepada setiap pemain. Porsi latihan yang diberikan kepada Joan Felix dkk tetap meliputi fisik dan taktik, namun tidak ada kegiatan yang melibatkan tim hingga kondisi dinyatakan benar-benar aman.

Berdasarkan catatan hari ini, negeri Matador masih menyisakan sekitar 170 ribu kasus yang terkonfirmasi infeksi  virus corona. Untuk itu sebagian besar klub termasuk Atletico memilih untuk tetap berada di rumah masing-masing, sebab mereka tidak ingin mengambil resiko lebih.

Virus Corona Mereda, Namun Atletico Belum Melakukan Latihan
Rizalhttps://tempobola.id
Saya adalah penggemar olah raga sepak bola. Sedari kecil saya sudah kerap mengikuti informasi seputar liga inggris dan kompetisi si kulit bundar dari seluruh dunia. Saya suka menulis dan berbagi mengenai informasi yang Saya ketahui kepada teman-teman disekitar saya jua.
Kabar Bola Lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini