Usai Tangani City, Pep Guardiola: Saya Ingin Istirahat

0
25
guardiola
SKy Sport

Manchester City bisa jadi akan menjadi klub terakhir yang akan ditangani Pep Guardiola di masa mendatang. Pasalnya, pelatih asal Spanyol itu mempertimbangkan untuk beristirahat sementara waktu dan mendapatkan pengalaman baru memimpin tim di level tim nasional.

Dalam acara XP Investimentos, Guardiola mengungkapkan kemungkinan untuk mengubah jalur karirnya dari klub ke timnas. Namun demikian, mantan arsitek Barcelona dan Bayern Munich tersebut ingin istirahat dulu.

“Setelah tujuh tahun di tim ini (Manchester City), saya pikir saya akan berhenti,” ungkap Guardiola.

“Saya ingin mengambil waktu untuk istirahat, melihat apa yang sudah kami lakukan,” lanjutnya.

“Langkah berikutnya mungkin bersama tim nasional, jika memang ada kesempatan. Dan dalam prosesnya, saya ingin menangani tim Amerika Selatan, Eropa, bermain di Copa America, saya ingin mendapatkan pengalaman itu,” tandasnya.

Pelatih berusia 50 tahun itu bergabung dengan Manchester City pada 2016 dan sukses memenangi tiga gelar juara Liga Inggris. Saat ini, Guardiola juga masih terikat kontrak dengan Citizen hingga 2023.

Sebelum mengarsiteki Manchester City, Guardiola sempat beberapa musim menangani Bayern Munich mulai 2013, setelah sempat beristirahat setahun pascameninggalkan Barcelona pada 2012.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini