BerandaLiga IndonesiaUsai Piala Menpora, PSSI Sesalkan Aksi Suporter

Usai Piala Menpora, PSSI Sesalkan Aksi Suporter

Usai final Piala Menpora 2021, Minggu (25/4) kemarin sejumlah suporter Persija dan Persib melakukan perusakan fasum. Hal ini disesalkan oleh PSSI selaku induk organisasi sepakbola di Indonesia. Mereka menyayangkan klub yang tidak bisa mengimbau fansnya untuk bertindak tertib.

Head of Dept Suporter Development and Fan Engagement PSSI, Budiman Dalimunthe menyesalkannya, “Tentu hal ini sangat kami sayangkan dan semoga ke depan tidak terjadi lagi . Kami sudah menjalin komunikasi yang baik dengan Ketua The Jakmania (Diky Soemarno) agar tidak ada suporter yang datang ke stadion, nonton bareng dan melakukan konvoi kemenangan,” kata Budiman

Dirinya sudah mengkordinasikan dengan kedua klub untuk saling mengimbau suporter akan tetapi hasilnya tidak maksimal. “Begitupun dengan Bobotoh (komunikasi dengan Heru Djoko (Viking Persib Club). Namun mereka secara spontan malah melakukan tindakan-tindakan yang membuat kerugian.”

Ia berharap hal ini tidak mencoreng nama sepakbola nasional. Pasalnya gelaran Liga 1 bakal dihelat Juni nanti.

Usai Piala Menpora, PSSI Sesalkan Aksi Suporter
Diego Sukendar
Juara menulis indah sejak SMA. Menyukai gunting tempel, memasak dan fisika terapan saat kuliah. Bekerja sebagai kuli tinta dan koki serta paruh waktu sebagai desainer grafis dan editor majalah anak-anak. Menyukai kelinci dalam bentuk sate.
Kabar Bola Lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini