Uruguay Menang, Paraguay Tempel Argentina

0
43

Perebutan satu tiket tersisa ke semifinal Copa America 2021 di Grup A belum tuntas karena persaingan antara Paraguay, Chile dan Uruguay masih berjalan sengit.

Hal itu tidak bisa dilepaskan dari raihan ketiga tim pada matchday ketiga Grup A Copa America, yang dilangsungkan hari ini, Jumat (25/6) waktu Indonesia.

Uruguay meraih kemenangan 2-0 atas Bolivia di Arena Pantanal, Jumat (25/4) dinihari WIB. Gol bunuh diri dari Carlos Lampe di menit 40 dan kontribusi Edinson Cavani di menit 79 menjadi penentu kemenangan Uruguay di laga itu.

Kemenangan itu menjadi kemenangan pertama Uruguay di fase grup Copa America. Adapun perolehan poin Uruguay pun menjadi empat poin sejauh ini, dengan tetap menempati urutan keempat klasemen Grup A.

Berkat hasil itu, peluang lolos Luis Suarez dkk ke semifinal terbuka, dengan catatan di laga terakhir bisa meraih kemenangan dan dua rivalnya, Chile dan Paraguay kalah.

Di pertandingan lainnya di Grup A, Paraguay berhasil menundukkan Chile 2-0 pada matchday ketiga. Dengan kemenangan itu, Paraguay mengambil alih posisi Chile sebagai tim penghuni peringkat dua di klasemen Grup A berkat torehan enam poin sejauh ini.

Sebaliknya, Chile harus turun ke peringkat tiga dengan tetap membawa lima poin. Adapun Argentina bercokol di puncak dengan tujuh angka dan sudah memastikan lolos ke babak berikutnya. Jatah satu tiket ke babak berikutnya masih akan diperebutkan tiga tim lain.

Berlaga di Estadio Nacional de Brasilia, Paraguay memetik kemenangan berkat gol dari Samu di menit 33 dan penalti dari Miguel Almiron di menit 58.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini