BerandaLiga Eropa LainnyaLiga PrancisUkir Gol ke-100, Mbappe Masuk Jajaran Elite PSG

Ukir Gol ke-100, Mbappe Masuk Jajaran Elite PSG

Kylian Mbappe kini menjadi pemain paling produktif keempat dalam hal mencetak gol untuk Paris Saint-Germain, setelah menorehkan gol ke-100-nya untuk klub ibu kota Prancis itu.

Sang striker berusia 21 tahun itu mencatatkan gol tersebut ketika memungkasi kemenangan PSG dengan skor 3-1 atas Montpellier dalam laga tandang ke La Mosson, Minggu (6/12) dini hari WIB.

Les Parisien sudah unggul berkat gol dari Moise Kean setelah gol oleh Colin Dagba disamakan oleh Stephy Mavididi dari Montpellier.

Gol tersebut tak hanya memberikan tiga poin penuh bagi sang juara bertahan Ligue 1, melainkan juga mengantarkan Mbappe duduk di urutan keempat daftar pencetak gol terbanyak sepanjang masa klub, setara dengan yang pernah dicatatkan oleh Dominique Rocheteau.

Ia kini bisa fokus kepada target berikutnya, yaitu mengejar Pauleta yang telah mengoleksi 109 gol, dan peluang masih sangat terbuka untuk memecahkan rekor tersebut sebelum musim ini berakhir.

Sementara itu, Edinson Cavani duduk di urutan teratas dengan torehan 200 gol, yang berakhir pada musim panas tahun ketika ia memutuskan untuk pindah, selagi Zlatan Ibrahimovic berada di peringkat kedua dengan koleksi 156 gol.

Mbappe akan berupaya menambah pundi-pundi golnya, sekaligus memberikan tiket lolos ke babak gugur Liga Champions, ketika PSG menjamu Istanbul Basaksehir dalam laga kandang di Parc des Princes tengah pekan depan.

Ukir Gol ke-100, Mbappe Masuk Jajaran Elite PSG
Leonardo Sukamto
Love to cycling, movie enthuasiast, football addict.
Kabar Bola Lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini