BerandaLiga Eropa LainnyaLiga ChampionsUEFA: Liga Champions Bisa Tetap Berjalan Tanpa 12 Klub Itu

UEFA: Liga Champions Bisa Tetap Berjalan Tanpa 12 Klub Itu

Presiden UEFA, Aleksander Ceferin mengungkapkan bahwa Liga Champions bisa tetap berjalan tanpa 12 klub yang bergabung dengan European Super League (ESL). Menurutnya, hilangnya 12 klub itu tidak berpengaruh apa-apa.

UEFA memang sudah memberi ultimatum akan ada sanksi keras untuk klub dan para pemain yang ikut European Super League. Liga ini diklaim sebagai tandingan dari Liga Champions, yang tentu saja membuat UEFA marah besar.

Mereka pun telah mengecam ke-12 klub terkait untuk dilarang tampil di liga domestik masing-masing. Klub-klub tersebut antara lain adalah Real Madrid, AC Milan, Arsenal, Atletico Madrid, Chelsea, Barcelona, Inter Milan, Juventus, Liverpool, Manchester City, Manchester United, dan Tottenham.

Bahkan tidak hanya itu, para pemain yang juga membela klub-klub di ESL akan dilarang untuk membela timnas negaranya masing-masing. Khususnya di ajang Euro dan Piala Dunia edisi mendatang.

“Ada banyak klub bagus di Eropa, para fans juga sangat loyal terhadap klub kesayangan mereka. Jadi saya yakin, pencoretan 12 klub ini tidak akan berpengaruh pada UCL. Sekarang, kami akan tetap berjalan, dengan atau tanpa mereka,” jelas Ceferin dikutip dari ESPN.

Ceferin juga menegaskan bahwa pihak UEFA akan menempuh jalur hukum dalam waktu dekat. Mereka tidak mau masalah ini berlarut dan ingin segera memberi sanksi kepada klub-klub peserta ESL.

UEFA: Liga Champions Bisa Tetap Berjalan Tanpa 12 Klub Itu
Jan Sepele Manalu
Football Addict, Jago FIFA, Suka Main Football Manager. Mantan jurnalis sebuah portal berita olahraga dengan spesialisasi sepak bola. Suka menulis informasi berita, feature, semi-analisis atau analisis panjang tentang sepak bola. Sedari lahir sudah Romanisti. Forza Roma.
Kabar Bola Lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini