BerandaLiga Eropa LainnyaLiga ChampionsUEFA Jatuhi Denda Triliunan untuk 9 Klub Liga Super Eropa

UEFA Jatuhi Denda Triliunan untuk 9 Klub Liga Super Eropa

Badan otorisasi sepak bola Eropa, UEFA baru saja resmi menjatuhi denda triliunan untuk sembilan klub mantan Liga Super Eropa. Padahal kesembilan klub tersebut sudah undur diri dan kembali ke pelukan UEFA.

Dengan mundurnya kesembilan klub tersebut, projek Liga Super Eropa pun dipastikan tertunda. Bagaimana tidak, kini tersisa tiga klub antara lain hanya Barcelona, Real Madrid dan Juventus yang masih bertahan.

Sementara sembilan klub tersebut adalah Arsenal, AC Milan, Atletico Madrid, Inter Milan, Chelsea, Manchester City, Manchester United, Liverpool dan Tottenham Hotspur.

Meski begitu, kesembilan klub tersebut tidak terhindar dari hukuman berat UEFA. Sebelumnya, UEFA memang akan menindak tegas klub-klub yang menyataakn ikut projek yang diinisiasi oleh Florentino Perez itu.

“Mereka sudah sadar dan mengakui bahwa projek Liga Super adalah sebuah kesalahan karena tidak sesuai dengan statuta UEFA dan FIFA. Mereka sudah meminta maaf kepada fans, liga nasional dan UEFA,” kata Aleksander Ceferin dikutip dari laman UEFA.

“Mereka sudah mengatakan janji setia hanya akan mengikuti kompetisi milik UEFA saja setiap musimnya. Klub-klub tersebut juga sudah mengakhiri kerja sama dalam bentuk apapun di projek Liga Super,” jelasnya lagi.

Hukuman berupa denda sebesar 100 juta euro atau sekitar Rp1,7 triliun dijatuhkan UEFA kepada sembilan klub tersebut. Sementara tiga klub yang masih bertahan di Liga Super terancam tidak mentas di kompetisi Eropa musim depan.

UEFA Jatuhi Denda Triliunan untuk 9 Klub Liga Super Eropa
Jan Sepele Manalu
Football Addict, Jago FIFA, Suka Main Football Manager. Mantan jurnalis sebuah portal berita olahraga dengan spesialisasi sepak bola. Suka menulis informasi berita, feature, semi-analisis atau analisis panjang tentang sepak bola. Sedari lahir sudah Romanisti. Forza Roma.
Kabar Bola Lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini