BerandaLiga LainnyaDuniaTurki Raih Poin Sempurna di Kandang Norwegia

Turki Raih Poin Sempurna di Kandang Norwegia

Turki secara mengejutkan memenangkan pertandingan melawan Norwegia dalam laga kualifikasi Piala Dunia 2022 Grup G, di Stadion La Rosaleda, Minggu (28/3) dini hari WIB.

Bermain sebagai tim tamu, Turki terlalu menyerang. Beberapa serangan diciptakan oleh Burak Yilmaz dkk ke barisan pertahanan Norwegia yang dikawal Stian Rode Gregersen dan Kristoffer Ajer.

Hasilnya, Turki mampu unggul cepat pada menit ke-4 setelah Ozan Tufan membobol gawang Rune Jarstein. Gol cepat itu cukup mengejutkan Norwegia.

Respons dari gol itu, Erling Braut-Haaland dkk bermain terlalu menyerang. Sayangnya, pertahanan mereka menimbulkan celah yang bisa dimanfaatkan oleh Turki.

Alhasil, Turki melalui Cagar Soyunclu mampu memperlebar keunggulan menjadi 2-0 pada menit ke-34. Gol ini membuat Norwegia tertinggal atas Turki di babak pertama.

Pada babak kedua, Norwegia yang mencari gol malah harus kebobolan lagi. Ozan Tufan mencetak gol keduanya pada laga kali ini.

Norwegia merespons dengan permainan menyerang. Akan tetapi, pertahanan Turki dinilai terlalu kuat dan malah membuat Haaland kesulitan.

Akhirnya, Turki menutup pertandingan dengan skor 3-0 di kandang Norwegia. Kemenangan itu membuat Turki berada di urutan kedua sementara Grup B dengan koleksi enam poin.

Susunan pemain

Norwegia: Jarstein; Ryerson, Gegersen, Ajer, Meling; Midtsjo; Odeggard, Berg, Elyoinoussi; Haaland, Sorloth

Turki: Cakir; Muldur, Ayhan, Soyuncu, Meras; Karaman, Tufan, Yokuslu, Calhanoglu; Yilmaz, Yazici

Turki Raih Poin Sempurna di Kandang Norwegia
Timur Paramyudha
Pemuda Cikini, Jakarta Pusat
Kabar Bola Lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini