Tundukkan Portugal, Jerman Kirim Pesan ke Para Pesaing

0
50
portugal vs jerman
Twitter

Portugal vs Jerman menjadi matchday 2 Grup F Euro 2020 yang berlangsung sangat menarik. Der Panzer berhasil menang 2-4 atas Portugal.

Pertandingan Portugal vs Jerman digelar di Allianz Arena, Munchen pada Sabtu (19/06) malam WIB. Jerman memulai laga dengan sangat solid, bahkan mencetak gol pertama di menit kelima.

Sayang sekali, gol Robin Gosens dianulir karena dari tayangan ulang VAR, Serge Gnabry sudah lebih dulu berada dalam posisi offside.

Skuat asuhan Joachim Low tidak pantang menyerah untuk menyerang pertahanan Portugal. Namun mereka harus kebobolan lebih dulu saat Diogo Jota lolos dari jebakan offside dan memberi umpan pendek ke Ronaldo yang berujung gol.

Menit ke-35, Kai Havertz akhirnya berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1. Ruben Dias hendak menghalau bola, namun sontekannya malah masuk ke gawang Rui Patricio, gol bunuh diri sebenarnya ini.

Empat menit selang gol bunuh diri Ruben Dias, Raphael Guerreiro melakukan hal serupa. Jerman unggul 2-1 berkat sodokan Guerreiro yang awalnya bermaksud menghalau umpan silang Joshua Kimmich.

Tertinggal 2-1, Selecao langsung tancap gas di babak kedua, namun Jerman masih solid. Bahkan mereka mampu menjauhkan jarak menjadi 3-1 berkat gol Kai Havertz yang meneruskan umpan dari Robin Gosens.

Setelah menjadi pengumpan, Gosens akhirnya mencatatkan namanya di papan skor berkat umpan dari Joshua Kimmich pada menit ke-60. Patricio memungut bola untuk keempat kalinya di laga ini.

Diogo Jota tidak menyerah begitu saja hingga dia akhirnya mencetak gol menit ke-67 berkat asis dari Cristiano Ronaldo. Jota menyontek bola dari jarak dekat untuk menaklukkan Manuel Neuer.

Di sisa pertandingan ini, pertahanan Antonio Rudiger dan Mats Hummels makin padu dan membuat Ronaldo frustrasi. Pertandingan berakhir dengan skor 2-4 untuk kemenangan Der Panzer.

Susunan Pemain

Portugal: Rui Patricio; Raphael Guerreiro, Ruben Dias, Pepe, Nelson Semedo; William Carvalho, Danilo Pereira; Bernardo Silva, Bruno Fernandes, Diogo Jota; Cristiano Ronaldo.

Jerman: Manuel Neuer; Antonio Rudiger, Mats Hummels, Matthias Ginter; Robin Gosens, Toni Kroos, Ilkay Gundogan, Joshua Kimmich; Kai Havertz, Thomas Muller; Serge Gnabry.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini