BerandaLiga Eropa LainnyaLiga ChampionsTuchel Tidak Puas dengan Perubahan Format Liga Champions

Tuchel Tidak Puas dengan Perubahan Format Liga Champions

Pelatih Chelsea, Thomas Tuchel, mengutarakan sikapnya terhadap perubahan format Liga Champions yang diusulkan oleh UEFA beberapa waktu lalu.

Pada pekan lalu, UEFA mengumumkan format Liga Champions yang akan berubah secara signifikan dari format yang ada saat ini.

Itu membuat tim peserta meningkat dari 32 tim menjadi 36 tim, dan jumlah pertandingan yang lebih banyak.

Namun demikian, sama halnya seperti European Super League, perubahan format ini mengundang kontroversi di kalangan pelaku sepak bola.

Bagi Tuchel, jumlah pertandingan yang lebih banyak tidak akan menyelesaikan masalah, hanya menyiksa para pemain dan pelatih.

“Saya tidak yakin bahwa saya menyukainya. Saya melihatnya sebagai penambahan jumlah pertandingan, dan mengingat jumlah pertandingan yang sudah kami miliki sekarang, maka sulit bagi saya untuk merasa antusias dengan ini,” kata Tuchel kepada Marca.

“Semua pelatih dan pemain akan memiliki opini yang sama dengan saya. Liga Negara, Piala Dunia Antarklub, Tim nasional. Itu tidak membuat laga menjadi lebih berkualitas, hanya lebih banyak. Saya tidak puas dengan Liga Champions yang baru, namun saya tidak memainkan peranan apa pun di dalamnya. Kami ingin bergantung kepada diri sendiri dan kekuatan sendiri.”

Tuchel Tidak Puas dengan Perubahan Format Liga Champions
Leonardo Sukamto
Love to cycling, movie enthuasiast, football addict.
Kabar Bola Lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini