Tuchel Belum Punya Jawaban Soal Nasib Loftus-Cheek

0
29
loftus-cheek
football fancast

Thomas Tuchel, pelatih Chelsea, belum berani mengambil keputusan bulat soal nasib masa depan salah satu anak asuhnya, Ruben Loftus-Cheek.

Sejak melatih Chelsea pada Januari 2021, sang pelatih memang belum pernah sekalipun bertemu pemain yang merintis karier dari akademik The Blues itu. Maklum, ketika dirinya tiba di Stamford Bridge, gelandang berusia 25 tahun itu sudah dipinjamkan ke Fulham.

Memasuki masa persiapan jelang perhelatan musim 2021/22 mendatang, sang pemain kembali ke skuat Chelsea.

Momen ini lantas jadi kali perdana bagi pelatih asal Jerman itu melihat langsung kemampuan gelandang berpostur 191 cm itu.

Dia pun langsung mencoba memainkan sang pemain dalam laga uji coba pramusim kontra Arsenal, Minggu (1/8/21) kemarin.

Loftus-Cheek diturunkan sejak awal laga, main selama 63 menit, serta membantu Chelsea meraih kemenangan 2-1.

Usai mengalahkan Arsenal, dia membeberkan pendapatnya mengenai masa depan Loftus-Cheek di skuat Chelsea. Eks pelatih Paris Saint-Germain menyebut bahwa dirinya masih ingin melihat perkembangan gelandang Inggris.

“Terlalu dini bagi saya untuk memutuskan (apakah dia layak dipertahankan Chelsea atau tidak),” tutur Tuchel dilansir dari Goal.

Namun dia tak mau egois bila nantinya Loftus-Cheek lebih tertarik pindah ke klub lain. Hal yang pasti, pelatih berusia 47 tahun itu ingin membantu gelandang berpostur 191 cm supaya bisa cocok dengan taktik racikannya.

“Keputusan ada di tangannya, dia bebas menentukan masa depannya sendiri. Saya akan membantu dia mencapai level yang lebih baik. Dia harus lebih berani mengandalkan kekuatan fisiknya dan terlibat dalam permainan,” pungkas Tuchel.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini