BerandaLiga SpanyolTransfer Mbappe Ke Real Madrid Ditunda Karena Virus Corona

Transfer Mbappe Ke Real Madrid Ditunda Karena Virus Corona

Dampak penyebaran virus corona, sudah membuat dunia sepakbola menjadi kacau. Tidak hanya pada penundaan jadwal kompetisi, tapi transfer pemain pun tidak luput dari dampak. Misalnya seperti transfer Kylian Mbappe ke Real Madrid yang harus tertunda.

Hal tersebut diungkapkan langsung oleh mantan pemain Paris Saint Germain, Jerome Rothen. Pria yang sempat menjadi bagian dari PSG pada periode 2004 hingga 2009, mengaku masih memiliki komunikasi baik dengan mantan timnya tersebut. Rumor Mbappe ke Los Blancos memang sudah terdengar sejak beberapa musim lalu, namun pada akhirnya Real Madrid selalu gagal mendapatkan pemain muda berusia 21 tahun itu.

Rothen kembali mengungkapkan jika Real Madrid berpotensi gagal mendapatkan targetnya tersebut pada musim panas ini, padahal kesepakatan diantara keduanya nyaris selesai. Hal utama yang membuat kegagalan adalah virus corona, sehingga mau tidak mau kesepakatan itu mesti kembali dievaluasi.

Dampak Dari Virus Corona

Seperti yang diketahui, Virus yang juga disebut dengan covid-19 sudah membuat keuangan klub terganggu. Real Madrid tidak hanya kehilangan pendapatan dari penangguhan pertandingan, namun kegiatan lain di luar lapangan seperti iklan, penjualan merchandise, pemasaran dan museum.

Untuk mengatasi masalah ini, beberapa waktu lalu Los Blancos menyiasatinya dengan memberlakukan pemotongan gaji sebesar 10 persen. Potongan tersebut tidak hanya berlaku bagi para pemain saja, melainkan staf dan juga jajaran kepelatihan. Persentase itu kabarnya akan bertambah 10 persen lagi jika nantinya kompetisi di musim ini tidak dilanjutkan.

“Saya sebelumnya sudah mengetahuinya dari sumber klub, sebuah kesepakatan untuk membawa Kylian Mbappe sudah hampir tuntas. namun dengan apa yang sudah terjadi saat ini, membuat hal tersebut tertunda.” ungkap Rothen.

Masih Memiliki Kesempatan

Meski berpotensi kembali mengulang kesepakatan, namun bukan berarti Real Madrid gagal mendaratkan pemain berusia 21 tahun itu ke Santiago Bernabeu. Terlebih, masa kontrak Mbappe sudah memasuki tahun terakhir dengan PSG.

“Melihat dari kontrak sebelumnya, tidak mungkin jika Mbappe akan memperpanjang kontraknya di PSG. Klub asal Prancis itu sudah sepakat akan melepaskan pemain mudanya di musim ini. Menurut saya secara pribadi, hanya masalah waktu saja.” jelasnya.

Transfer Mbappe Ke Real Madrid Ditunda Karena Virus Corona
Rizalhttps://tempobola.id
Saya adalah penggemar olah raga sepak bola. Sedari kecil saya sudah kerap mengikuti informasi seputar liga inggris dan kompetisi si kulit bundar dari seluruh dunia. Saya suka menulis dan berbagi mengenai informasi yang Saya ketahui kepada teman-teman disekitar saya jua.
Kabar Bola Lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini