Tomiyasu ke Arsenal, Arteta: Dia Bek yang Kuat

0
25
tomiyasu
transfermarkt

Pelatih Arsenal, Mikel Arteta tampaknya tidak bisa menyembunyikan kebahagiaannya usai tim asuhannya meresmikan transfer Takehiro Tomiyasu.

Peresmian ini terjadi di hari terakhir bursa transfer musim panas 2021, Selasa (31/08) kemarin malam. The Gunners dilaporkan mengeluarkan uang sebesar 23 juta euro untuk transfer permanen ini.

Menurut laporan dari Fabrizio Romano, juga sudah dijelaskan bahwa sang pemain sudah menandatangani kontrak berdurasi lima tahun hingga Juli 2026 di Emirates Stadium.

“Dia bek yang kuat, berpengalaman dan punya banyak kelebihan. Selain versatile, dia juga mampu memulai serangan dari lini pertahanan, nyaman dengan bola di kakinya dan teknik yang luar biasa,” kata Arteta sumringah dikutip dari laman resmi klub.

Sebelumnya, Arsenal sendiri kita ketahui sudah merekrut dua pemain yang bermain di barisan pertahanan. Yakni Ben White dan Nuno Tavares pada musim panas ini.

Jika ditotal, bek Timnas Jepang itu menjadi pemain baru keenam yang direkrut oleh klub London. Selain Ben White dan Nuno Tavares, The Gunners sudah mengamankan tanda tangan Martin Odegaard, Aaron Ramsdale dan Sambi Lokonga.

Profil Takehiro Tomiyasu sendiri memang menarik perhatian klub-klub top Eropa. Selama dua musim berseragam Bologna, dia mampu mengemas sebanyak 63 penampilan di semua kompetisi.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini