BerandaLiga Eropa LainnyaLiga JermanTimnas Jerman Lirik Hansi Flick Sebagai Pengganti Low

Timnas Jerman Lirik Hansi Flick Sebagai Pengganti Low

Pelatih Bayern Munchen, Hansi Flick, dikabarkan masuk ke dalam bursa kandidat pelatih Timnas Jerman. Kabar ini menyusul kekalahan memalukan 0-6 dari Spanyol yang diderita Der Panzer di UEFA Nations League, Rabu (18/11) WIB. Hasil itu menjadi puncak kemarahan publik yang menuntut Joachim Low untuk mundur.

Dilaporkan oleh Sport Bild, DFB (Federasi Sepakbola Jerman) ingin mempersiapkan kemungkinan jika Low memutuskan mundur tahun depan. Sosok Hansi Flick dianggap sebagai salah satu kandidat terbaik, apalagi dia berhasil membawa Bayern meraih kesuksesan hanya dalam satu tahun.

Seperti diketahui, Flick dipromosikan sebagai pelatih pasca pemecatan Niko Kovac bulan November 2019 silam. Sejak saat itu dia memimpin Bayern di 49 laga dengan meraih 45 kemenangan, satu imbang, dan hanya tiga kekalahan. Dia juga memberikan lima gelar bergengsi untuk Die Roten.

Di sisi lain, Timnas Jerman memang membutuhkan nafas baru di sektor pelatih. Low dianggap sudah terlalu lama duduk di kursi pelatih. Perlu diketahui bahwa Low sudah menjadi pelatih Der Panzer sejak Juli 2006 dan memimpin Jerman di 188 laga internasional. Catatan itu membuatnya menjadi pelatih terlama dalam sejarah negara tersebut.

Timnas Jerman Lirik Hansi Flick Sebagai Pengganti Low
Pratam
Avid European football fans since 2005. Field of expertise includes Analysis and creative articles. Hard-line supporter of German Football.
Kabar Bola Lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini