BerandaLiga IndonesiaTimnas Indonesia U19 Gagal Ikuti Toulon Tournament

Timnas Indonesia U19 Gagal Ikuti Toulon Tournament

Timnas Indonesia U19 gagal mengikuti Toulon Tournament 2021 yang digelar di Perancis pada 2 Desember 2020 hingga 1 Januari 2021.

Rangkaian turnamen itu sejatinya sebagai persiapan Garuda Muda jelang Piala Asia U-19 dan Piala Dunia U-20. Sayang, Toulon Tournament edisi ke-48 dibatalkan, seperti dkabarkan dari situs festival-foot-espoirs.com.

“Seperti yang diketahui, kondisi kesehatan di Eropa, khususnya Perancis Selatan kembali memburuk dan ada lonjakan kasus COVID-19. Setelah berkonsultasi, kami mengambil keputusan untuk membatalkan turnamen ke-48 Toulon,” demikian bunyi pernyataan situs resmi.

Baru-baru ini, Timnas U19 selesai melakoni latihan selama dua bulan di Kroasia. Rangkaian uji coba di sana ditutup dengan gim internal pada Jumat, 23 Oktober 2020.

Pada laga internal itu, Garuda Merah dan Garuda Putih bertanding dan dimenangkan oleh Garuda Merah. Keempat gol Garuda Merah dicetak oleh Irfan Jauhari pada menit ke-5, Bagas Kaffa 43′, Witan Sulaeman 70′, dan Zakiri 75′. Satu-satunya gol Garuda putih yang dikomandoi Gong Oh-kyun dicetak melalui sepakan Brylian Aldama menit ke-65.

Rencananya Timnas U19 bakal melakoni TC di Perancis pada 8 Desember 2020 hingga 22 Januari. Tapi dengan batalnya Toulon, belum diketahui apakah pasukan besutan Shin Tae-yong bakal tetap berangkat ke Perancis.

Timnas Indonesia U19 Gagal Ikuti Toulon Tournament
Timur Paramyudha
Pemuda Cikini, Jakarta Pusat
Kabar Bola Lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini