Tiga Poin Penting untuk Juventus di Markas Spezia

0
62
Juventus
Twitter

Juventus akhirnya merengkuh tiga poin pentingnya di Serie A pada Kamis (23/9) dini hari WIB, usai mengalahkan Spezia dengan skor 3-2.

Juve harusnya bisa membuka skor ketika laga baru berjalan 15 menit, dengan Matthijs de Ligt mendapatkan bola liar di kotak penalti dalam situasi sepak pojok. Sayangnya, tembakan terlalu keras membuat bola melambung di atas gawang.

Berikutnya, Moise Kean mendapatkan umpan tandukan dari Adrien Rabiot, yang menerima umpan panjang dari Leonardo Bonucci. Kali ini, sang striker timnas Italia memaksimalkannya dengan baik untuk membuat Juve unggul pada menit ke-28.

Namun demikian, keunggulan tersebut hanya bertahan selama enam menit, dengan Spezia menyeimbangkan skor lewat tembakan keras Emmanuel Gyasi, yang tak terjangkau oleh Wojciech Szczesny.

Keunggulan beralih menjadi milik Spezia hanya empat menit setelah jeda, lantaran Janis Antiste berhasil menyelesaikan serangan balik menjadi gol, dengan memperdaya Bonucci dan Szczesny sekaligus.

Namun semangat berapi-api dari Federico Chiesa berhasil menyeimbangkan skor di menit ke-66. Bergerak dari sisi kiri, dia bekerja sama dengan Alvaro Morata di kotak penalti sebelum merebutnya di antara kerumunan, melepaskan tembakan keras untuk mencetak gol.

Enam menit kemudian, kembali melalui keramaian di tengah kotak penalti, De Ligt menemukan cara untuk menyelesaikan bola liar, menebus kegagalannya di awal laga dari situasi serupa.

Dengan tiga poin ini, Juve telah mengumpulkan lima poin dari lima pertandingan pembuka di Serie A, dan merangkak ke urutan ke-12 klasemen sementara.

Spezia 2-3 Juventus — (Emmanuel Gyasi 33′, Janis Antiste 49′; Moise Kean 28′, Federico Chiesa 66′, Matthijs de Ligt 72′)

Susunan Pemain

Spezia (4-2-3-1): Zoet; Adou, Hristov, Nikolaou, Bastoni; Ferrer, Bourabia (Sala 99′); Verde (Manaj 77′), Maggiore (Salcedo 85′), Gyasi; Antiste (Nzola 77′).

Juventus (4-4-2): Szczesny; Danilo, Bonucci, De Ligt, De Sciglio (Alex Sandro 46′); Chiesa (Kulusevski 84′), Bentancur (Locatelli 46′), McKennie, Rabiot (Bernardeschi 67′); Dybala, Kean (Morata 59′).

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini