Thomas Tuchel Jagokan Jorginho Rebut Gelar Ballon d’Or

0
29
football_italia_2 jorginho

Jorginho dijagokan manajer Chelsea, Thomas Tuchel untuk bisa memenangkan Ballon d’Or usai tampil fantastis saat membela Italia dan juga klub.

Setelah memenangkan Liga Champions bersama Chelsea pada bulan Mei, Jorginho kemudian memainkan peran sebagai pemain kunci Italia di Euro 2020. Meski sempat gagal mengeksekusi penalti di final melawan Inggris, perannya dalam permainan masih terasa begitu vital.

Tuchel menyatakan bahwa Jorginho layak menerima penghargaan Ballon d’Or meski beberapa menyangsikan sang pemain bisa mengalahkan Lionel Messi atau Cristiano Ronaldo.

“Jorginho pantas memenangkan Ballon d’Or,” kata Tuchel di Sports Festival di Trento. “Dia pemain yang sangat cerdas dan saya senang menjadi pelatihnya,” tuturnya.

“Dia memiliki visi sepak bola yang luar biasa. Bagi saya, hadiah individu tidak terlalu penting, tidak mungkin untuk membuat perbandingan nyata antara beberapa pemain dengan peran yang berbeda,” tambahnya.

“Saya ingin salah satu pemain saya memenangkannya karena saya tahu apa efeknya. Kemudian Jorginho adalah orang yang hebat dan pemain yang luar biasa, tetapi secara umum, itu bukan hal yang paling penting.” tukasnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini