BerandaLiga SpanyolThibaut Courtois Mengaku Terinspirasi Dari Iker Casillas

Thibaut Courtois Mengaku Terinspirasi Dari Iker Casillas

Kiper Real Madrid, Thibaut Courtois mengungkapkan alasannya mengapa ia memilih untuk menjadi seorang kiper. Menurut pria berusia 27 tahun tersebut ia memiliki sosok yang sangat di idolakannya yaitu Iker Casillas.

Meski sebelumnya tampil tidak begitu meyakinkan, namun akhirnya Thibaut Courtois mampu menunjukkan kualitas yang sebenarnya di bawah mistar gawang El Real. Terlebih mantan kiper Atletico Madrid dan Chelsea tersebut juga disebut sebagai salah satu penjaga gawang terbaik Dunia, tentu membuatnya termotivasi untuk menampilkan yang terbaik.

Berkat aksinya di bawah mistar gawang, Klub yang berasa dari ibu kota Spanyol tersebut akhirnya terpincut untuk mendatangkannya. Kiper asal Belgia tersebut akhirnya mendarat di Santiago Bernabeu pada tahun lalu tepatnya musim panas 2018. Menang ia sempat diragukan karena penampilannya yang tidak sesuai ekspektasi, namun setelah menemukan ritmenya Courtois sukses memukau para penggemar Madrid.

Sosok Casillas Bagi Thibaut Courtois

Kekaguman Thibaut Courtois terhadap Iker Casillas memang sudah tidak bisa ditutupi lagi, baginya kiper asal Spanyol tersebut memberikan banyak pengaruh meskipun tidak secara langsung. Dari gayanya bermain pun, Courtois mengaku sangat terkesan dengan pria berusia 38 tahun itu.

“Ketika itu dia masih bermain untuk Real Madrid, saya selalu melihat pertandingannya dan karenanya saya memilih untuk menjadi penjaga gawang. Saya senang sekali melihatnya di atas lapangan, dan saya juga mencintai Real Madrid.” ungkap Courtois.

“Ketika di usia 14 tahun, saya ingin sekali memiliki postur tubuh sepertinya. Lalu saya juga mengikuti Van der Sar, yang memiliki tubuh seperti saya.” tambah Courtois.

Pujian Marc-Andre ter Stegen

Meskipun sudah mengidolakan dua kiper yang sudah memiliki nama besar, Courtois juga mengakui jika kiper Barcelona yang saat ini tengah menjadi rivalnya Marc-Andre ter Stegen.

“Dia memiliki cara blocking yang sangat bagus, dia memiliki cara bermain yang tidak dimiliki kiper lain. Yang membuat penampilannya lebih menarik lagi adalah ketika menggunakan kakinya, seperti kiper Real Sociedad Alex Remiro yang membuat saya terkejut.”

“aya sangat menyukainya ketika situasi satu lawan satu, karena dia merupakan kiper yang berasal dari Jerman. Dia menggerakkan lututnya dengan sangat cepat dan meregangkan kaki satunya, untuk bisa melakukan itu tentu harus sangat fleksibel.” pangkasnya.

Thibaut Courtois Mengaku Terinspirasi Dari Iker Casillas
Rizalhttps://tempobola.id
Saya adalah penggemar olah raga sepak bola. Sedari kecil saya sudah kerap mengikuti informasi seputar liga inggris dan kompetisi si kulit bundar dari seluruh dunia. Saya suka menulis dan berbagi mengenai informasi yang Saya ketahui kepada teman-teman disekitar saya jua.
Kabar Bola Lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini