BerandaLiga SpanyolThibaut Courtois Klarifikasi Pernyataan Sebelumnya

Thibaut Courtois Klarifikasi Pernyataan Sebelumnya

Dalam beberapa waktu lalu, kiper Real Madrid Thibaut Courtois sempat mengatakan jika klubnya lebih pantas mendapatkan gelar La Liga musim ini. Namun, pria asal Belgia tersebut langsung membuat klarifikasi terkait ucapannya itu.

Sejauh ini, Los Blancos masih menduduki peringkat kedua klasemen sementara di La Liga. Klub asal ibukota Spanyol ini hanya tertinggal dua poin dari sang rival, Barcelona yang berhasil berada di puncak klasemen. Tim besutan Zinedine Zidane sebenarnya memiliki potensi untuk merebut puncak klasemen, namun sebelum itu terjadi kompetisi lebih dulu dihentikan terkait wabah virus corona.

Dengan kondisi yang kurang memungkinkan kembali menggelar pertandingan, maka opsi yang bisa diambil adalah menjadikan pemuncak klasemen sebagai juaranya. Hl serupa juga sudah berlaku di Eredivisie dan Ligue 1. Jika langkah tersebut diambil, maka La Liga musim 2019/2020 menjadi milik Barcelona.

Klarifikasi Thibaut Courtois

Thibaut Courtois merasa kurang terima jika harus Barcelona yang menjadi juara ketika La Liga musim ini jadi dihentikan. Sebab menurutnya, Real Madrid akhir-akhir ini tampil lebih baik bahkan mereka tidak pernah menelan kekalahan sekalipun dari Barcelona di musim ini. Namun kemudian dia kembali membuat klarifikasi soal pernyataannya tersebut, ia tidak bermaksud mengatakan jika timnya lebih pantas juara.

“Saya tidak mengatakan jika Real Madrid lah yang seharusnya menjadi juara. Jika kompetisi berakhir, kami masih berada di posisi yang lebih baik meski sudah menelan kekalahan atas Real Betis. Dan jika kami berhasil memenangkan 11 laga tersisa, maka saya yakin Real Madrid pasti juara.”

Thibaut Courtois Sudah Kembali Berlatih

Seiring menurunnya jumlah penderita virus corona, pemerintah Spanyol sedikit memberikan peregangan terkait aturan lockdown. Dengan situasi yang berangsur membaik, sebagian besar klub La Liga juga sudah bisa kembali berlatih lagi.

Thibaut Courtois juga sudah terlihat kembali berlatih di tempat latihan Real Madrid pada hari Senin 11 Mei 2020 kemarin. Namun latihan kali ini masih dilakukan secara bertahap, dan jika ini berhasil maka kemungkinan besar kompetisi kembali dimainkan.

“Senang rasanya kami sudah bisa kembali berlatih, namun jujur saja semua terasa aneh. Meski begitu ini lebih baik daripada sama sekali tidak melakukan latihan.” tambahnya.

Thibaut Courtois Klarifikasi Pernyataan Sebelumnya
Rizalhttps://tempobola.id
Saya adalah penggemar olah raga sepak bola. Sedari kecil saya sudah kerap mengikuti informasi seputar liga inggris dan kompetisi si kulit bundar dari seluruh dunia. Saya suka menulis dan berbagi mengenai informasi yang Saya ketahui kepada teman-teman disekitar saya jua.
Kabar Bola Lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini