Thiago & Naby Keita Cedera, Liverpool Krisis Gelandang?

0
34

Thiago Alcantara dan Nabey Keita harus absen membela Liverpool untuk sementara waktu menyusul cedera yang dialaminya. Kemungkinan, keduanya bakal absen hingga pertengahan Oktober.

Thiago sendiri mengalami cedera betis, sementara Naby Keita bermasalah pada lututnya. Diungkapkan manajer Jurgen Klopp, Thiago mungkin absen hingga usai jeda internasional pada pertengahan Oktober mendatang, sementara Keita akan terus dipantau kondisinya.

“Masih belum 100 persen jelas kapan Thiago bisa kembali,” jelas Klopp menjawab status cedera gelandang asal Spanyol berusia 30 tahun itu.

“Masalahnya ada pada otot di betisnya, jadi kemungkinan dia akan kembali usai jeda internasional. Saya tak merasa dia akan bisa pulih lebih cepat. Kita akan melihat lagi kondisinya nanti.”

Thiago mendapatkan cederanya kala di akhir pekan lalu kala Liverpool menang atas Crystal Palace. Dia ditarik keluar di pertengahan babak kedua dan posisinya diisi Naby Keita, yang kemudian cedera pada laga Carabao Cup pertengahan pekan ini.

“Cedera Keita tidak terlalu serius, tapi memaksanya harus absen di laga berikutnya, dan mungkin lebih lama lagi. Kita lihat saja nanti,” ungkap Klopp.

“Tidak terlalu serius, tapi pastinya menyakitkan dan kita harus melihat bagaimana kami bisa menghadapinya. Tentunya bukan hal yang bagus ketika pemain menjalani pramusim dengan baik dan bisa bermain di banyak pertandingan, dan sekarang malam absen.”

“Hal semacam ini terjadi di sepanjang musim dan semoga mereka bisa kembali secepat mungkin, dan begitulah, mereka bisa bermain di sisa musim ini, yang pastinya akan membantu,” harap Klopp.

Dengan situasi ini, Klopp minim pilihan gelandang. Dengan Harvey Elliot juga cedera patah kaki, opsi yang dimiliki Klopp kini ada pada Takumi Minamino, Jordan Henderson, Alex Oxlade-Chamberlain, Fabinho, Curtis Jones, James Milner dan Conor Bradley.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini