BerandaLiga SpanyolTerhamabat Virus Corona, Transfer Mbappe Ke Madrid Tertunda

Terhamabat Virus Corona, Transfer Mbappe Ke Madrid Tertunda

Kabar hangat menyebutkan, proses transfer Kylian Mbappe ke Real Madrid sebenarnya nyaris tuntas, hingga pada akhirnya wabah virus Corona muncul. Dan kini proses transfer pemain timnas Prancis tersebut harus terhenti.

Ungkapan tersebut disebutkan oleh mantan punggawa Paris Saint Germain, Jerome Rothen. Dimana Rothen merupakan pemain yang memperkuat PSG hingga lima tahun lamanya. Hingga sampai saat ini Rothen pun dianggap menjadi eks punggawa klub raksasa Prancis itu, yang cukup dekat dengan para jajaran stafnya.

Rumor Real Madrid yang menginginkan jasa Kylian Mbappe memanglah bukan menjadi kabar burung, karena pada musim panas 2017 lalu, Los Blancos merupakan klub yang cukup getol untuk bisa mendapatkan mantan pemain AS Monaco tersebut.

Terhentinya Proses Transfer Mbappe

Rothen mengatakan bahwasanya kini Real Madrid tengah diujung tanduk untuk bisa mendapatkan jasa Kylian Mbappe. Rothen menjadi orang yang cukup menyayangkan proses transfer Mbappe ke Madrid yang dapat dipastikan gagal.

Dengan adanya virus Corona yang mewabah, kesepakatan transfer Mbappe pun harus dievaluasi lagi. Tidak dapat dipungkiri karena dampak terbesar dari pandemi virus Wuhan ini adalah keuangan klub. Tidak adanya pemasukan, membuat banyak klub kini memilih untuk melakukan keputusan potong gaji untuk para pemainnya.

Untuk Real Madrid sendiri, kini mereka telah dipastikan kehilangan pemasukan dari penjualan tiket, museum, penjualan pernak-pernik, sponsor, hingga pemasaran (hak siar).

Hingga pada akhirnya Real Madrid harus mengumumkan pemotongan gaji para pemainnya sebesar 10%. Presentase 10% tersebut bisa bertambah apabila kompetisi musim ini benar-benar dihentikan.

Sulitnya Proses Transfer Mbappe

“Saya tahu dari klub, bahwasanya kesepakatan Kylian Mbappe bersama dengan Real Madrid hampir tuntas. Akan tetapi dengan datangnya virus Corona, membuat semua proses yang hampir selesai tertunda,” ucap Rothen pada Radio Montecarlo.

“Saya yakin Mbappe tidak akan memperpanjang kontraknya bersama dengan PSG. Karena mereka telah memiliki kesepakatan untuk berpisah pada bursa transfer musim panas ini. Sehingga kepergian Mbappe dari Paris hanyalah masalah waktu,” tambahnya.

Walau demikian, peluang Real Madrid untuk bisa mendapatkan Mbappe tidak akan sirna begitu saja. Terlebih masa depan striker 21 tahun tersebut bersama dengan PSG telah pasti berakhir.

Terhamabat Virus Corona, Transfer Mbappe Ke Madrid Tertunda
Rizalhttps://tempobola.id
Saya adalah penggemar olah raga sepak bola. Sedari kecil saya sudah kerap mengikuti informasi seputar liga inggris dan kompetisi si kulit bundar dari seluruh dunia. Saya suka menulis dan berbagi mengenai informasi yang Saya ketahui kepada teman-teman disekitar saya jua.
Kabar Bola Lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini