Terang-terangan, LaLiga Sebut Barca Tak Mau Pertankan Messi

0
57
messi
Photo PSG

Presiden LaLiga, Javier Tebas mengungkapkan Barcelona memang tak mau mempertahankan Lionel Messi.

Tebas berpendapat Barcelona sebetulnya bisa mempertahankan Messi andai menerima tawaran investasi LaLiga dari CVC Capitals.

Pada Jumat (13/8), LaLiga telah mensahkan kesepakatan dengan perusahaan investasi CVC Capital Partners bernilai 2,7 miliar euro.

Kemitraan ini membuat CVC Capital Partners memegang 10 persen saham di LaLiga dan mendapatkan hak di masa depan dari penjualan audiovisual.

Tebas mengecam Real Madrid dan Barcelona karena dianggap menghambat proses tersebut.

“Saya tidak tahu persis apa yang dilakukan Barca untuk menurunkan beban gaji mereka, dengan uang CVC mereka akan memiliki sekitar 40 juta euro,” ucap Tebas dikutip dari Goal, Sabtu (14/6).

“Bisa saja Messi bertahan dengan skuad yang lebih kompetitif. Kami kecewa berat dengan kepergian Messi, tentu saja, tetapi tidak ada klausul dalam kesepakatan TV apapun yang membuat kami mendapat lebih sedikit uang tanpa Messi.”

“Semua yang LaLiga lakukan, Real dan Barcelona berusaha memblokirnya. Tapi kami tetap berkembang, dan itu akan terus berkembang apakah semua klub menyetujui kesepakatan ini atau tidak.”

“Real dan Barcelona tidak ingin kompetisi nasional berkembang dan tumbuh lebih kuat. Itu tidak akan menguntungkan proyek Liga Super mereka. Mereka ingin sebagian besar uang mengalir ke mereka.” tuturnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini