BerandaBursa Transfer PemainTen Hag: Messi Tak Sebagus Dulu

Ten Hag: Messi Tak Sebagus Dulu

Lionel Messi masih menjadi pemain nomor satu dunia hingga sampai saat ini. Namun Erik ten Hag, yang kini menjabat sebagai pelatih Ajax mengungkapkan kalau performa Messi kini tak sebagus penampilannya di era Pep Guardiola.

Pemain Argentina tersebut memang masih menjadi pemain andalan untuk Barcelona. Bahkan dalam era Pep Guardiola melatih Blaugrana, Messi pun menjadi kunci kesuksesan bagi klubnya. Hal itu terjadi ketika musim 2008/09 hingga sampai 2011/12. Setidaknya Messi telah memiliki catatan 211 gol dan juga 90 assist.

Catatan tersebut berhasil dicetak oleh megabintang Barcelon terebut dari 219 pertandingan, serta mengantarkan klubnya meraih 3 trofi LaLiga Spanyol, 2 trofi Copa del Rey, dan juga 2 Liga Champions. Tidak sampai disitu, Messi pun juga berhasil menyabet gelar individu. Bersama dengan Barcelona kini dia sukses memenangi setidaknya empat Ballon d’Or secara beruntun.

Lionel Messi Tanpa Pep Guardiola

Kepelatihan Pep Guardiola di Barcelona harus berakhir pada musim panas tahun 2012. Setelah ditinggal oleh Pep Guardiola, Lionel Messi pun terlihat masih tetap tajam dan berhasil untuk mencetak 627 gol bersama Barcelona.

Namun yang menjadi caatatan buruk adalah Barcelona hanya sanggup mendapatkan satu gelar yakni Liga Champions di tahun 2014/15 kala Blaugrana dilatih oleh Luis Enrique.

Keinginan Lionel Messi untuk bisa bersaing kembali di Eropa memang cukup besar. Bahkan Messi mengatakan secara langsung bahwa dirinya menginginkan beberapa pemain sebagai tandemnya di Barcelona, untuk bisa mewujudkan mimpinya yang juga menjadi mimpi para pendukung Barcelona.

“Sejatinya Messi merupakan pemimpin. Akan tetapi Messi juga ikut bekerja bersama dengan tim, sehingga hasilnya memuaskan. Hingga sampai saat ini saya tidak melihat dirinya sebagus masa Pep Guardiola,” ucap Teen Hag pada Voetbal International.

“Barcelona tidak bisa mendapatkan gelar juara dalam beberapa tahun,”

“Messi tetap unggul, namun dia lebih sering berada dalam level bermain yang jauh dibawah kemampuan dia. Intinnya performa Messi tidak bisa sebagus era Pep Guardiola,” pungkas Ten Hag.

Ten Hag: Messi Tak Sebagus Dulu
Rizalhttps://tempobola.id
Saya adalah penggemar olah raga sepak bola. Sedari kecil saya sudah kerap mengikuti informasi seputar liga inggris dan kompetisi si kulit bundar dari seluruh dunia. Saya suka menulis dan berbagi mengenai informasi yang Saya ketahui kepada teman-teman disekitar saya jua.
Kabar Bola Lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini