BerandaLiga IndonesiaTC Timnas U19 di Spanyol Tanpa Kehadiran Elkan Baggott

TC Timnas U19 di Spanyol Tanpa Kehadiran Elkan Baggott

Bek Elkan Baggott sulit untuk bergabung dengan TC Timnas Indonesia U19 yang dijalankan di Spanyol pada Desember ini. Setidaknya ada beberapa alasan yang membuat Baggott susah gabung.

Alasan yang pertama adalah TC berada di luar agenda internasional FIFA. Lalu yang alasan kedua, Ipswich Town sedang sibuk-sibuknya bermain di kompetisi Inggris.

“Memang agak sulit kami mengundang Elkan dan yang lain (untuk ikut TC di Spanyol). Karena mereka dalam kompetisi bersama klub masing-masing dan dalam aturan FIFA juga sudah jelas,” kata Yunus Nusi dari Bolaskor.

Tidak hanya Elkan Baggott yang kesulitan bergabung dengan TC Timnas U19. Ada juga Witan Sulaeman (Radnik Surdulica) dan Brylian Aldama (HNK Rijeka) yang mungkin saja absen di TC kali ini.

Akan tetapi, PSSI masih akan berupaya melobi untuk meminjam pemain tersebut agar bisa mengikuti TC. Komunikasi juga sudah dilakukan federasi kepada klub yang bersangkutan.

“Ini tinggal kita melihat bagaimana komunikasi dengan klub-klub mereka. Nanti apakah mereka bisa, ya beberapa hari bisa datang ke Spanyol. Saat ini juga lagi proses komunikasi dengan klub-klub mereka,” ungkap Yunus.

TC Timnas Indonesia U19 sebagai persiapan Piala Asia U19 di Uzbekistan pada 3-20 Maret 2021 dan juga Piala Dunia U20 2021 pada Mei tahun depan. Indonesia menjadi tuan rumah Piala Dunia.

TC Timnas U19 di Spanyol Tanpa Kehadiran Elkan Baggott
Timur Paramyudha
Pemuda Cikini, Jakarta Pusat
Kabar Bola Lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini