BerandaLiga IndonesiaTC Timnas Indonesia U-19 akan Berlangsung di Spanyol

TC Timnas Indonesia U-19 akan Berlangsung di Spanyol

PSSI menegaskan bahwa TC (training camp) lanjutan Timnas Indonesia U-19 akan berlangsung di Spanyol. Pernyataan ini dikeluarkan oleh Direktur Teknik PSSI, Indra Sjafri, Minggu (06/12) kemarin.

Indra Sjafri yang juga pernah menukangi Timnas U-19 menyebut bahwa pihak PSSI masih terus mengurus surat-surat yang diperlukan untuk menggelar TC di negeri orang. Dia juga menyebutkan Kota Salou, Catalonia akan jadi pelabuhan David Maulana dkk.

Pada awal November lalu, sempat tersiar kabar bahwa Timnas U-19 akan terbang ke Korea Selatan. Tapi PSSI tampaknya membantah hal tersebut, karena lebih memilih Spanyol sebagai tempat ideal untuk TC lanjutan Skuat Garuda Muda.

“Timnas Indonesia U-19 rencananya akan menggelar TC di Kota Salou, Spanyol. Tapi sekarang sedang di proses, penyelesaian, yang jelas Timnas U-19 akan melakukan TC di Spanyol,” kata Indra Sjafri dilansir dari BolaSkor.

“Kalau untuk masalah tanggal pastinya PSSI belum bisa katakan, karena semua masih dalam proses pengerjaan. Kalau sudah ada tanggal pastinya pasti akan PSSI rilis dan berikan ke media,” jelasnya.

Timnas U-19 sendiri baru saja pulang dari Kroasia pada Oktober lalu. Di sana, mereka menghadapi tim-tim kelas Eropa selama dua bulan sejak Agustus 2020.

Kini, sembari menunggu jadwal TC lanjutan di Spanyol, Timnas Indonesia U-19 juga terus melangsungkan pemusatan latihan di Jakarta. Persiapan demi persiapan ditempuh oleh skuat asuhan Shin Tae-yong demi meningkatkan kualitas untuk dua turnamen penting tahun depan.

Kita akan berlaga di Piala Asia U-19 di Uzbekistan pada Maret dan pertengahan tahun akan menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 2021.

TC Timnas Indonesia U-19 akan Berlangsung di Spanyol
Jan Sepele Manalu
Football Addict, Jago FIFA, Suka Main Football Manager. Mantan jurnalis sebuah portal berita olahraga dengan spesialisasi sepak bola. Suka menulis informasi berita, feature, semi-analisis atau analisis panjang tentang sepak bola. Sedari lahir sudah Romanisti. Forza Roma.
Kabar Bola Lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini