BerandaLiga InggrisTaklukkan Swansea, Brentford Bakal Tampil di Premier League

Taklukkan Swansea, Brentford Bakal Tampil di Premier League

Brentford bakal tampil di Premier League pada musim depan, setelah berhasil menaklukkan Swansea di laga final play-off yang digelar di Wembley pada Sabtu (29/5) malam WIB.

Mereka tampil di babak play-off untuk ke-10 kalinya. Gagal dalam sembilan percobaan terakhir, The Bees akhirnya mengakhiri kutukannya berkat gol-gol dari Ivan Toney dan Emiliano Marcondes.

Toney membuka skor lebih dulu melalui keahliannya dalam mengeksekusi penalti. Ia tidak pernah gagal dalam melaksanakan tugasnya sebagai algojo di sepanjang musim ini, dan melepaskan tembakan tegas ke pojok bawah yang sulit dihalau kiper Swansea pada menit ke-10.

Marcondes menggandakan skor hanya 10 menit kemudian. Ia memaksimalkan sebuah operan dari Mads Roerslev yang memberanikan diri untuk maju ke depan ketika ada peluang untuk melakukan serangan balik. Tembakan first time Marcondes pun berhasil mencetak gol kedua untuk Brentford.

Kartu merah Jay Fulton pada menit ke-65 makin membuat The Bees berada di atas angin, setelah sang pemain Swansea melakukan pelanggaran bodoh kepada Mathias Jensen.

Dengan demikian, Brentford berhasil menemani langkah Norwich City dan Watford untuk lolos ke Premier League pada musim depan.

Mereka bakal tampil di kasta tertinggi untuk pertama kalinya sejak tahun 1947, namun The Bees tidak pernah tampil di Premier League, yang dimulai pada tahun 1992 silam.

Taklukkan Swansea, Brentford Bakal Tampil di Premier League
Leonardo Sukamto
Love to cycling, movie enthuasiast, football addict.
Kabar Bola Lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini