Syahrian Abimanyu dipinjamjankan ke klub Australia

0
44
Twitter

Syahrian Abimanyu dipinjamjankan oleh Johor Darul Takzim (JDT) ke klub Australia, Newcastle Jets. Ia dipinjamkan karena terganjal regulasi di Liga Malaysia.

Klub elite Malaysia itu menegaskan Syahrian Abimanyu adalah bagian dari proyeksi jangka panjang. Kontrak Syahrian Abimanyu dengan JDT pun cukup panjang yaitu tiga tahun.

Peminjaman Abimanyu ini tidak terlepas dari peraturan Liga Malaysia yang hanya membolehkan tiap klub memainkan satu pemain asing Asia Tenggara (ASEAN).

Slot tersebut selama ini digunakan JDT untuk memainkan Harris Harun asal Singapura.

Karena hal itulah, mantan gelandang Persija U21 itu akhirnya resmi dipinjamkan ke Newcastle Jets. Pengumuman Syahrian Abimanyu sebagai pemain baru Newcastle Jets terjadi pada hari Jumat (5/2) ini.

“Abi adalah pemain yang sangat berbakat dan ia bisa menemukan celah untuk melakukan operan. Dia masih muda namun dipenuhi bakat melimpah sebagai gelandang serang,” ucap Manajer Newcastle Jets, Joel Griffiths dikutip dari situs resmi klub.

Syahrian yang masih berusia 21 tahun ini sebelumnya banyak menimba pengalaman di Spanyol saat masih remaja. Ia juga jadi langganan tim nasional kelompok umur hingga akhirnya masuk skuat level senior.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini