BerandaLiga ItaliaSupercoppa Italiana Resmi Digelar 20 Januari 2021

Supercoppa Italiana Resmi Digelar 20 Januari 2021

Pertandingan Supercoppa Italiana yang ditunggu-tunggu akhirnya resmi digelar pada 20 Januari 2021. Laga tersebut mempertemukan Juventus dan Napoli.

Laga tahun depan digelar di Stadion Mapei yang masih dalam kawasan Reggio Emilia. Arena bernama Stadion Mapei merupakan kandang dari klub Serie A, Sassuolo.

Stadion itu juga bakal menjadi saksi juara Serie A Juventus melawan juara Coppa Italia Napoli. Hal ini diwartakan oleh Football-Italia. 

Juventus sebelumnya sudah bertemu dua kali dengan Napoli pada ajang Supercoppa Italiana. Tahun 2012, Juventus menang 4-2 atas Napoli. Baru pada 2014, Napoli bisa membalas dendam dari kekalahannya dengan menang melalui adu penalti.

Bagi Napoli, tahun depan merupakan keempat kalinya mereka mencapai partai puncak Supercoppa Italiana. I Partenopei sudah dua kali merenggut gelar juara dari tiga penampilannya di Supercoppa Italiana.

Ajang ini tidak asing bagi Juventus dan akrab dengan gelar juara. Tecatat Juventus sudah memenangkan delapan kali Supercoppa Italiana dan tujuh kali kalah dari 15 penampilan La Vecchia Signora di Supercopppa Italia. Musim lalu, Juventus harus merasakan pedihnya dikalahkan Lazio dalam final di Arab Saudi.

Sebagai informasi, Supercoppa Italiana merupakan pertandingan yang mempertemukan juara Serie A Liga Italia dengan juara Coppa Italia.

Supercoppa Italiana Resmi Digelar 20 Januari 2021
Timur Paramyudha
Pemuda Cikini, Jakarta Pusat
Kabar Bola Lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini