BerandaLiga SpanyolSuper League Perlu Digelar, Tegas Presiden Barcelona

Super League Perlu Digelar, Tegas Presiden Barcelona

Presiden Barcelona, Joan Laporta, menegaskan bahwa penyelenggaraan European Super League merupakan sesuatu yang perlu dilaksanakan oleh klub-klub top, terlepas dari segala kontroversinya.

Kontroversi telah muncul di publik sejak 12 klub penggagas dari Italia, Spanyol, dan Inggris mengumumkan peluncuran Super League pada akhir pekan kemarin.

Namun desakan besar dari para penggemar dan juga UEFA, selaku badan sepak bola Eropa, membuat enam klub top asal Inggris mengundurkan diri secara serentak pada Rabu (21/4) dini hari WIB.

Kemudian, Atletico Madrid dan Inter Milan pun menyusul, yang membuat komposisi ESL kini tinggal menyisakan Juventus, AC Milan, Real Madrid, dan Barcelona.

Bagi Barca, mereka tidak sepenuhnya bergabung karena keputusan akhir akan ditentukan oleh hasil pemungutan suara para anggota. Namun Laporta menegaskan bahwa ESL memang perlu digelar.

“Kami memiliki sebuah posisi dan kami masih memiliki yang lainnya, kami akan menjelaskan,” kata sang presiden Barca kepada TV3.

“Posisi yang lainnya adalah untuk tetap berhati-hati, namun Super League adalah suatu keperluan. Di sisi lain, sebagaimana mestinya, para anggota kami akan menentukan keputusan akhir soal ini.

“Itu sangatlah diperlukan agar klub-klub besar menghasilkan banyak uang, kami ingin memiliki kapasitas untuk mengutarakan pendapat. Dan juga, kami yakin bahwa sangatlah penting agar ini ditemani oleh kompetisi atraktif yang berdasarkan kepantasan olahraga.”

Super League Perlu Digelar, Tegas Presiden Barcelona
Leonardo Sukamto
Love to cycling, movie enthuasiast, football addict.
Kabar Bola Lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini