BerandaLiga InggrisSuntikan Dana Fantastis untuk Liverpool di Bursa Transfer

Suntikan Dana Fantastis untuk Liverpool di Bursa Transfer

Suntikan dana fantastis untuk juara bertahan Liga Inggris, Liverpool di bursa transfer musim panas mendatang. Hal ini terjadi usai kesepakatan baru yang dilakukan oleh pemilik mereka.

Fenway Sports Group (FSG) merupakan grup pemilik saham mayoritas di Liverpool saat ini. Dan FSG menjadi penyelamat kubu The Reds dengan kesepakatan baru bersama RedBird Capital Partners.

RedBird Capital Partners merupakan perusahaan multi-nasional asal Amerika Serikat yang biasa menginvestasikan uangnya di bidang olahraga. Kesepakatan investasi ini pun bernilai sangat fantastis.

Bahkan laporan dari Liverpool Echo, mengatakan bahwa The Reds bisa belanja besar-besaran karena kesepakatan ini. Bagaimana tidak, kesepakatan ini sebesar 540 juta poundsterling atau sekitar Rp10,8 triliun.

Selain itu, perkiraan kuat bahwa suntikan dana besar untuk Liverpool dikuatkan dengan pernyataan pemimpin FSG, John W Henry. Dia mengatakan kesepakatan ini bisa membantu The Reds memperkuat tim mereka.

Liverpool sendiri sudah sangat jeblok musim ini. Mereka saat ini berada di peringkat keenam klasemen sementara Liga Inggris dan mustahil mempertahankan gelar juara.

Dengan suntikan dana ini, meskipun hanya setengah saja digunakan untuk belanja pemain, tentu sangat fantastis. Jurgen Klopp bisa asal sebut saja pemain yang dia inginkan sekarang.

Kylian Mbappe bahkan Erling Haaland, keduanya bahkan bisa didatangkan Liverpool jika punya uang sebanyak itu di bursa transfer musim panas.

Suntikan Dana Fantastis untuk Liverpool di Bursa Transfer
Jan Sepele Manalu
Football Addict, Jago FIFA, Suka Main Football Manager. Mantan jurnalis sebuah portal berita olahraga dengan spesialisasi sepak bola. Suka menulis informasi berita, feature, semi-analisis atau analisis panjang tentang sepak bola. Sedari lahir sudah Romanisti. Forza Roma.
Kabar Bola Lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini