BerandaLiga IndonesiaSTY Puas Lihat Kemajuan Timnas

STY Puas Lihat Kemajuan Timnas

Pelatih kepala tim nasional Indonesia, Shin Tae Yong menilai pemusatan latihan di Dubai untuk anak asuhnya berjalan sesuai rencana. Ia mengaku melihat banyak perubahan dan perbaikan dalam diri punggawa timnas.

“Semua pemain beradaptasi dengan suhu dan cuaca di sini. Pemain-pemain lebih baik dan bekerja keras di sini daripada di Jakarta, mental mereka juga sudah berubah menjadi lebih baik,” kata STY dilansir laman Detik.com.

Ia sengaja menggembleng pasukan Garuda dengan latihan angkat beban untuk mengejar ketertinggalan fisik mereka. Seperti diketahui pelatih asal Korea Selatan itu selalu mengatakan fisik yang prima akan membantu permainan di lapangan lebih mudah.

“Sampai saat ini, kita sengaja mengadakan latihan penguatan (power training) untuk menguatkan fisik supaya lebih kuat lagi. Mulai besok harus conditioning lagi. Sekarang, tinggal pemain-pemain saja yang harus mempertaruhkan nyawanya, di pertandingan-pertandingan berikutnya,” tegas STY.

Timnas akan jalani uji coba kontra  Afganistan pada 25 Mei dan Oman 29 Mei. Kemudian melakoni lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022 di grup G. Indonesia akan melawan Thailand pada 3 Juni, kemudian Vietnam (7 Juni), dan Uni emirat Arab (11 Juni). Semoga sukses!

STY Puas Lihat Kemajuan Timnas
Diego Sukendar
Juara menulis indah sejak SMA. Menyukai gunting tempel, memasak dan fisika terapan saat kuliah. Bekerja sebagai kuli tinta dan koki serta paruh waktu sebagai desainer grafis dan editor majalah anak-anak. Menyukai kelinci dalam bentuk sate.
Kabar Bola Lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini