Sterling Dituduh Diving, Southgate: Kan Ada VAR

0
67
southgate
mercato foot

Pelatih Timnas Inggris, Gareth Southgate tampaknya tidak mau larut dalam perdebatan penalti kontroversial yang membuat Raheem Sterling dituduh diving.

Winger Manchester City itu memang menerima banyak tuduhan melakukan diving. Dirinya terjatuh di babak perpanjangan waktu di kotak penalti Denmark, padahal tidak ada kontak sedikit pun.

Seusai pertandingan, Gareth Southgate pun turut ditanyai soal kejadian penalti kontroversial yang membantu negaranya lolos ke babak final Euro 2020.

“Saya tahu itu penalti, tapi tidak jelas melihat penyebabnya apa. Saya mungkin akan menontonnya lagi,” katanya dikutip dari BBC Sports.

“Saya rasa tidak perlu ribut-ribut karena sekarang sudah ada VAR. Toh mereka juga memeriksanya dan wasit tetap pada keputusannya. Terlepas dari hal ini, Sterling bermain baik kok,” jelasnya lagi.

Harry Kane yang menjadi algojo mampu menunaikan tugasnya dari titik putih kotak penalti. Gol ini pun memastikan kelolosan Inggris ke final Euro 2020 menghadapi Italia.

Perdebatan soal Sterling dituduh diving ini terus berlanjut di sosial media. Bahkan banyak yang mengunggah ulang video tayangan ulang soal kejadian itu.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini