BerandaLiga SpanyolStadion Baru Jadi Kampanye Calon Presiden Barcelona

Stadion Baru Jadi Kampanye Calon Presiden Barcelona

Calon presiden Barcelona sudah berani berkampanye akan membangun stadion baru, jika Agusti Bendito menang dalam pemilihan presiden El Barca.

Stadion Camp Nou sudah menjadi markas Barcelona sejak 1957. Sebagai bagian kampanyenya, Bendito mengatakan bahwa sudah saatnya Barcelona mendapatkan stadion baru.

Pria berusia 56 tahun itu juga melontarkan janji bakal membangun stadion baru dan berusaha mewujudkannya jika tampil sebagai presiden baru El Barca.

“Jika saya memenangkan pemilu, saya akan membangun stadion baru,” kata Benedito dari Mundo Deportivo.

“Kami mempertimbangkan dua opsi. Pertama adalah merobohkan Camp Nou dan membangun stadion baru di sana. Itu berarti dalam tiga tahun ke depan, tim akan bermain di Montjuic. Lalu yang kedua adalah bermain di Sant Joan (Stadion Johan Cruijff)” tambah Benedito.

“Proposal ini akan masuk dalam pemungutan suara di tahun pertama jabatan jika saya memenangkan pemilihan ini,” lanjut Benedito.

Namun, rencana itu dikomentari oleh arsitek, Benedetta Tagliabue. Menurutnya, merenovasi Camp Nou tidak ada gunanya sama sekali. Apalagi akan ada biaya yang membengkak jika harus merenovasi stadion yang tergolong tua itu.

“Sulit untuk membangun kembali struktir stadion yang sudah berusia 65-70 tahun. Pertanyaannya adalah, apakah ini layak dilakukan karena bisa saja kita tidak tahu apa yang kita alami ke depan,” kata Tagliabue.

“Jika kami mengalami masalah, ini akan meningkatkan biaya renovasi secara signifikan. Ini sering terjadi dalam pembangunan-pembangunan stadion di Inggris,” tukasnya.

Stadion Baru Jadi Kampanye Calon Presiden Barcelona
Timur Paramyudha
Pemuda Cikini, Jakarta Pusat
Kabar Bola Lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini