BerandaLiga InggrisSpurs Siapkan Mega Kontrak Untuk Son

Spurs Siapkan Mega Kontrak Untuk Son

Klub London Utara, Tottenham Hotspurs tengah menyiapkan kontrak besar untuk winger lincah mereka, Son Heung-min.

Kontrak ini dikatakan bakal mengikat pemain asal Korea Selatan itu selama lima tahun ke depan dengan jumlah fantastis sekitar Rp993 Miliar.

Bukan tanpa alasan jika klub yang berdiri tahun 1882 tersebut menginginkan jasa Son. Selama lima tahun berkarir di sana, pemain berpostur 180 cm itu telah tampil gemilang sebanyak 237 kali dengan catatan pundi-pundi 97 gol.

Kontrak Son saat ini masih berlaku hingga tahun 2023 mendatang. Namun klub tampaknya ingin segera menyegel kesepakatan baru agar bintang mereka dapat tetap bertahan di sana.

Dilansir dari Footbal Insider, kontrak baru itu akan membuat Son mendapat gaji mingguan sebesar Rp3,8 Miliar.

Dengan berbagai insentif dan tambahan lain, setidaknya hingga tahun 2025 mendatang, pemain berusia 28 tahun itu akan mendapat penghasilan sekitar Rp190 miliar per tahunnya.

Pemain kelahiran kota Chuncheon ini mengawali karir di Jerman bersama klub Hamburg SV pada tahun 2010 lalu dengan mengemas 20 gol dalam 70 penampilan selama tiga musim. Bakatnya berkembang dan bergabung dengan Bayer Leverkusen dengan torehan 21 gol dalam 62 penampilan hingga tahun 2015.

Spurs Siapkan Mega Kontrak Untuk Son
Jarwo Petlitlaten
Juara menulis indah sejak SMA. Menyukai gunting tempel, memasak dan fisika terapan saat kuliah. Bekerja sebagai kuli tinta dan koki serta paruh waktu sebagai desainer grafis dan editor majalah anak-anak. Menyukai kelinci dalam bentuk sate.
Kabar Bola Lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini