Spanyol Bawa 6 Pemain Skuat EURO 2020 ke Olimpiade Tokyo

0
52

Pelatih Spanyol Olimpiade, Luis de la Fuente yakin negaranya bisa meraih emas di Olimpiade Tokyo 2020. Ada enam pemain yang bermain di EURO 2020 yang memperkuat tim Olimpiade.

Hal ini karena situasi yang rumit terkait protokol kesehatan mencegah penyebaran kasus Covid-19. Spanyol memainkan satu-satunya pertandingan pemanasan mereka menjelang Olimpiade pada hari Sabtu ketika bermain imbang 1-1 melawan tuan rumah Jepang di Kobe.

“Itu bukan masalah besar; perhatian utama kami adalah siklus tidur para pemain dan menghindari jetlag itu akan diselesaikan dalam beberapa hari,” kata De la Fuente.

“Ada koridor yang indah di hotel dan beberapa lift yang bagus, itu adalah satu-satunya hal yang kami lihat, tetapi kami tahu apa yang dibutuhkan situasinya, itu luar biasa dan solusi luar biasa harus diberikan,” jelas De la Fuente.

“Kami menyesuaikan diri dengan jadwal dan kenyataan yang harus kami jalani,” lanjutnya.

Spanyol akan menghadapi Mesir di pertandingan grup pertama mereka. De la Fuente percaya setelah laga perdana timnya baru tampil bagus di Olimpiade.

“Begitu kami masuk ke pertandingan melawan Mesir, kami akan mengerti bahwa kami berada di Olimpiade. Saya ingin semua orang memahaminya, karena ini adalah kesempatan unik,” komentarnya.

Spanyol tampil dengan enam pemain yang merupakan bagian dari skuat semifinal EURO 2020, yakni Unai Simon, Pedri, Mikel Oyarzabal, Pau Torres, Dani Olmo dan Erkc Garcia. La Furia Roja adalah salah satu favorit untuk meraih medali emas dan De la Fuent optimis dengan peluang timnya.

“Akan tidak masuk akal untuk mengatakan bahwa kita tidak dapat mencapainya,” tegasnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini