Southgate: Kuasai Set Play, Inggris!

0
37

Inggris diklaim belum mengeluarkan potensi terbaik mereka di sepanjang perhelatan Euro 2020. Diungkapkan Gareth Southgate, Di babak 16 besar, Raheem Sterling cs diharapkan bisa menguasai kemampuan mencetak gol di situasi set play, yang sejauh ini belum membuahkan hasil.

Sejauh ini, skema permainan tim sudah berjalan positif. Buktinya adalah dua gol kemenangan yang dilesakkan Raheem Sterling saat laga melawan Kroasia dan Republik Ceko.

Namun menurut Southgate, timnya harus bisa lebih baik dalam memaksimalkan situasi set play untuk mencetak gol. Apalagi tantangan di babak 16 besar bisa menjadi lebih sulit.

“Masih banyak hal baik lainnya yang bisa kami lakukan,” ujar Southgate kepada ITV.

“Masih banyak yang bisa kami tunjukkan. Kami belum banyak mencetak gol lewat situasi set play, yang mana saya tahu banyak orang meremehkan kami, tapi situasi itu sangat krusial di laga besar, jadi kami harus bisa menguasainya. Kami belum bagus, tapi kami memiliki momen di mana kami bisa dilihat sebagai tim yang bagus.”

“Kami juga mampu menunjukkan kemampuan terbaik dari skuat ini, yang mana hal tersebut merupakan hal yang bagus. Banyak hal positif yang sudah kami tunjukkan,” tandasnya.

Di babak 16 besar, sebagai juara grup, Inggris kemungkinan akan menghadapi Prancis, Jerman atau Portugal, yang kemungkinan bisa mengakhiri fase grup sebagai runner up Grup F.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini