Soal Ronaldo, Keputusan Solskjaer Rotasi Kena Kritik

0
20
ronaldo
getty images

Soal jam bermain Cristiano Ronaldo di Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer yang beralasan rotasi kini kena kritikan. Terbaru, dari pelatih Portugal, Fernando Santos.

Kapten Timnas Portugal itu memang baru saja kembali ke Old Trafford dengan meninggalkan Juventus di musim panas 2021 kemarin.

Debut pada periode keduanya berseragam Setan Merah juga terbukti manis. Dia mencetak dua gol ke gawang Newcastle United di ajang Liga Inggris.

Namun beberapa kali, Solskjaer yang ingin merotasi starting line-up, membiarkan bintang berusia 36 tahun itu memulai laga dari bangku cadangan.

Keputusan pelatih asal Norwegia itulah yang mendapatkan kritikan dari berbagai pihak. Termasuk Fernando Santos yang merupakan pelatih sang pemain di Timnas Portugal.

“Saya rasa alasan rotasi salah besar jika Anda seorang pelatih yang memiliki Ronaldo di skuat. Dengan usianya sekarang, dia harus sering bermain agar kebugarannya ada di level terbaik. Sekali absen saja dari pertandingan, dia bisa tidak bugar dalam 15 hari ke depan. Itu bahaya sekali,” kata Fernando Santos diyakini menyindir Solskjaer, dilansir dari Daily Star.

Solskjaer sendiri bersikukuh bahwa dirinya tidak mau ambil resiko dengan memainkan sang bintang di semua pertandingan. Sang pelatih berpendapat bahwa waktu bermain harus diatur sedemikian rupa.

“Dia berusia 36 tahun, Mason (Greenwood) berusia 19 tahun, jadi sama saja, saya harus mengatur menit bermainnya, dan saya juga harus mengatur menit bermain pemain berusia 36 tahun,” kata Solskjaer dikutip dari Mirror Senin (13/9).

Padahal jika dilihat dari penampilan Ronaldo, dia sebenarnya siap diturunkan di setiap pertandingan. Dengan torehan lima gol dari enam penampilan di periode keduanya bersama Man United sejauh musim ini.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini