Soal Kans Raih Ballon d’Or, Jorginho Sadar Diri

0
47
Jorginho
Eurosport

Perihal Ballon d’Or yang sedang ramai diperbincangkan publik, Jorginho menyadari bahwa dirinya bukanlah pemain terbaik dunia.

Sang gelandang berusia 29 tahun telah sukses mempersembahkan gelar Liga Champions untuk Chelsea pada bulan Mei, sebelum trofi Euro bersama timnas Italia menyusul kurang dari dua bulan kemudian.

Atas pencapaiannya itu, maka banyak yang berbicara bahwa Jorginho pantas untuk diganjar penghargaan pemain terbaik dunia pada tahun ini.

“Kami semua sedang menjalani mimpi kami saat ini. Namun sejujurnya, dalam hal kemampuan, saya menyadari bahwa saya bukanlah yang terbaik di dunia. Jika dilihat dari jumlah trofi penting, maka tidak ada yang meraih titel sebanyak saya,” tutur Jorginho kepada Sport Mediaset.

“Namun bagaimana mungkin saya bisa membandingkan diri dengan Messi, Cristiano Ronaldo, atau Neymar? Mereka memiliki karakteristik yang sepenuhnya berbeda. Itu semua bergantung kepada krietrianya.”

Sebagai catatan, eks bintang Napoli ini baru menjadi pemain ke-10 dalam sejarah yang mampu meraih gelar Euro dan Liga Champions atau Piala Winners pada tahun yang sama.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini