BerandaLiga IndonesiaSkuat Timnas U-19 Berkembang, tapi Beberapa Alami Cedera

Skuat Timnas U-19 Berkembang, tapi Beberapa Alami Cedera

Lagi-lagi, program latihan yang keras dari Shin Tae-yong, membuat beberapa pemain dari skuat Timnas U-19 mengalami cedera. Meski mengakui kabar buruk tersebut, pelatih asal Korea Selatan itu juga menegaskan bahwa skuatnya kini mengalami perkembangan.

Shin Tae-yong mengatakan bahwa dirinya dan staf pelatih secara rutin menggelar internal game, sebanyak dua sampai tiga kali dalam seminggu. Dan dia mengaku pada awak wartawan, ada beberapa pemain yang mengalami cedera.

Padahal Timnas U-19 akan segera terbang ke Spanyol untuk menjalani pemusatan latihan atau training camp (TC) di Kota Salou. PSSI juga memastikan David Maulana dkk akan terbang dari Jakarta pada tanggal 26 Desember mendatang.

“Pemain terus mengalami perkembangan yang baik. Namun juga beberapa pemain mengalami cedera. Kami juga rutin menggelar internal game yakni seminggu dua sampai tiga kali,” kata Shin Tae-yong pada laman resmi PSSI.

“Kami memanggil satu pemain baru Liba Valentino untuk menambah stok di posisi full back kiri. Ia sudah menjalani latihan sejak pekan lalu,” tambahnya.

TC lanjutan di Spanyol belum diketahui kabar terbarunya, mengingat FIFA secara resmi sudah mengumumkan penundaan kompetisi Piala Dunia U-20 2021. Turnamen ini sejatinya bakal digelar pada Mei 2021 dengan Timnas Indonesia U-19 jadi tuan rumah. Sangat disayangkan.

Skuat Timnas U-19 Berkembang, tapi Beberapa Alami Cedera
Jan Sepele Manalu
Football Addict, Jago FIFA, Suka Main Football Manager. Mantan jurnalis sebuah portal berita olahraga dengan spesialisasi sepak bola. Suka menulis informasi berita, feature, semi-analisis atau analisis panjang tentang sepak bola. Sedari lahir sudah Romanisti. Forza Roma.
Kabar Bola Lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini