BerandaLiga ItaliaSerie A Sudah Melakukan Persiapan Menjelang Pertandingan

Serie A Sudah Melakukan Persiapan Menjelang Pertandingan

Liga Italia saat ini tengah menjalani persiapan untuk kembali digelar. Dalam hal ini harus ada kesiapan yang benar-benar matang demi kelancaran kompetisi, untuk itu ada serangkaian tes yang harus dilakukan setiap pemain. Salah satunya yaitu, dengan melakukan tes virus corona.

Menurut jadwal yang sudah ditentukan sebelumnya, Italia saat ini masih menjalani lockdown hingga 3 Mei mendatang. Haraanya pada tanggal yang sudah ditentukan tersebut, virus yang juga disebut dengan covid-19 itu bisa segera hilang. Sehingga, klub-klub bisa kembali beraktivitas normal.

Kabarnya tes virus corona yang akan dilakukan oleh setiap pemain, bisa tuntas sebelum semua klub menggelar latihan mereka. Hal tersebut diberlakukan supaya, nantinya tidak ada potensi penyebaran virus yang bisa mengacaukan kompetisi lagi.

Liga Italia Akan Digelar

“Semoga kami bisa memulai kompetisi seperti apa yang diharapkan, sejauh ini kami sudah melakukan berbagai persiapan. Dengan melakukan tes kepada setiap pemain, setidaknya bisa mengantisipasi potensi penularan virus corona. Setelah itu, latihan bisa kembali dilakukan.” ucap Gabriele Gravina selaku Presiden Federasi Sepakbola Italia atau FIGC

Gravina juga menekankan jika kompetisi Serie A akan tetap diselesaikan hingga akhir musim. Kendati demikian, ia masih belum bisa memprediksi kapan waktu yang tepat untuk menggelar kompetisi kasta sepakbola terbesar di Italia tersebut.

“Kami akan melihat dari keadaan sekitar, jika nantinya sudah dianggap aman kami akan segera menyelesaikannya.” ujar Gravina.

Waktu Yang Belum Bisa Ditentukan

Seperti yang sudah diketahui, sejak 9 Maret lalu Serie A sudah dihentikan karena penyebaran wabah yang semakin parah. Sejumlah klub sudah melangsungkan sebanyak 26 laga, namun ada juga yang baru menuntaskan 25 laga.

Dengan demikian, maka masih tersisa 12 hingga 13 laga lagi yang harus diselesaikan. Jika melihat dari klasemen sementara, Lazio yang hanya selisih 1 poin dengan puncak klasemen Juventus. Tidak menutup kemungkinan mereka bisa merebut scudetto musim ini, terlebih performa klub saat ini juga sudah berkembang sangat baik.

“Apakah kami akan melangsungkan pertandingan di sepanjang musim panas nanti? sejauh ini kami masih belum memiliki tenggang waktu, tapi yang pasti kami akan sesegera mungkin menyelesaikan kompetisi musim ini.” tambah Gravina.

Serie A Sudah Melakukan Persiapan Menjelang Pertandingan
Rizalhttps://tempobola.id
Saya adalah penggemar olah raga sepak bola. Sedari kecil saya sudah kerap mengikuti informasi seputar liga inggris dan kompetisi si kulit bundar dari seluruh dunia. Saya suka menulis dan berbagi mengenai informasi yang Saya ketahui kepada teman-teman disekitar saya jua.
Kabar Bola Lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini