BerandaLiga ItaliaSerie A Akan Kembali Bergulir Pada Tanggal 14 Juni

Serie A Akan Kembali Bergulir Pada Tanggal 14 Juni

Kompetisi sepakbola Italia, Serie A dipastikan tidak akan digelar hingga 14 Juni mendatang. Hal ini diungkapkan langsung oleh FIGC, yang menyatakan jika Liga Italia akan tetap ditangguhkan hingga tanggal yang sudah ditentukan.

Seiring dengan meredanya jumlah kasus virus corona di negeri Pizza tersebut, pihak pemerintah sudah sedikit melonggarkan aturan lockdown. Pada dua pekan kemarin klub-klub sudah mendapatkan izin untuk menggelar latihan secara individu. Dalam latihan tersebut, setiap klub harus benar-benar mematuhi protokol kesehatan yang sudah ditetapkan oleh pihak penyelenggara agar berjalan dengan baik.

Dan mulai pekan ini, semua klub Serie A sudah diperbolehkan  menggelar latihan secara berkelompok. Seiring perkembangan situasi di Italia yang kian membaik, harapannya, liga bisa dimulai kembali pada tanggal 13 Juni 2020 mendatang.

Keputusan Yang Dibuat Dari FIGC

Akan tetapi pada hari Senin 18 Mei 2020, upaya untuk kembali menggelar laga lanjutan Serie A pada tanggal 13 Juni 2020 dipastikan gagal. Berita ini langsung diumumkan oleh FIGC, keputusan ini sejalan dengan sikap pemerintah Italia. Sebelumnya, Giuseppe Conte selaku Perdana Menteri Italia memang sudah menyatakan jika kegiatan olahraga apapun akan dihentikan hingga 14 Juni.

Langkah ini diambil oleh mereka karena untuk menekan angka penularan virus di seluruh bagian wilayah. Hingga saat ini, setidaknya sudah tercatat kurang dari 226 ribu kasus positif corona di italia. Dengan angka kematian yang mencapai lebih dari 32 ribu nyawa. Akan tetapi, pada Senin ini di Italia mencatat angka kematian terendah sejak bulan Maret lalu yaitu 99 kematian.

Persiapan Klub Serie A

Setelah mendapat lampu hijau dari pihak pemerintah, sebagian besar klub-klub Serie A sudah kembali menggelar latihan pada dua pekan lalu. Namun ada juga klub yang pemainnya hingga kini terpapar virus corona, yaitu Parma.

Di sisi lain, Inter Milan mengumumkan jika semua pemain, staf dan pelatih telah menjalani tes swab dan hasilnya negatif. Hal sama juga diumumkan oleh AC Milan. Sementara itu, Juventus yang sebelumnya sempat dikonfirmasi ada tiga pemain yang positif virus corona sudah dinyatakan pulih dan bisa kembali menjalani latihan seperti pemain lainnya.

Serie A Akan Kembali Bergulir Pada Tanggal 14 Juni
Rizalhttps://tempobola.id
Saya adalah penggemar olah raga sepak bola. Sedari kecil saya sudah kerap mengikuti informasi seputar liga inggris dan kompetisi si kulit bundar dari seluruh dunia. Saya suka menulis dan berbagi mengenai informasi yang Saya ketahui kepada teman-teman disekitar saya jua.
Kabar Bola Lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini