BerandaLiga InggrisScott Carson, Menanti 10 Tahun untuk Tampil di Liga Inggris

Scott Carson, Menanti 10 Tahun untuk Tampil di Liga Inggris

Scott Carson harus menanti 10 tahun untuk kembali tampil di Liga Inggris. Kesempatan itu diberikan oleh Manchester City jelang akhir musim 2020/2021.

Kiper berusia 35 tahun ini memang menerima pinangan Man City saat dipinjam dari Derby County pada 2019 lalu. Kesepakatan peminjaman itu bahkan berdurasi dua tahun lamanya.

Namun sejak gabung dengan The Citizens, dirinya hanya mampu jadi kiper pelapis ketiga setelah Ederson Moraes dan Claudio Bravo.

Situasi tersebut membuat dia tak kunjung diberikan debut bersama Man City. Padahal, terakhir kali dia tampil di ajang Liga Inggris saat membela West Bromwich Albion pada musim 2010/2011 silam.

Hingga akhirnya, tepat 10 tahun berlalu, dia akhirnya kembali tampil di kancah Liga Inggris. Guardiola memberikannya penampilan debut saat Man City bertamu ke markas Newcastle United di St James Park, Sabtu (15/05) dini hari WIB tadi.

Namun saat penampilannya itu, Carson harus memungut bola sebanyak tiga kali dari gawangnya. Beruntung, Man City masih bisa menang dengan skor 4-3 atas The Magpies.

Scott Carson, Menanti 10 Tahun untuk Tampil di Liga Inggris
Jan Sepele Manalu
Football Addict, Jago FIFA, Suka Main Football Manager. Mantan jurnalis sebuah portal berita olahraga dengan spesialisasi sepak bola. Suka menulis informasi berita, feature, semi-analisis atau analisis panjang tentang sepak bola. Sedari lahir sudah Romanisti. Forza Roma.
Kabar Bola Lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini