BerandaLiga Eropa LainnyaLiga JermanSchalke 04 Berusaha Permanenkan Clair Todibo

Schalke 04 Berusaha Permanenkan Clair Todibo

Schalke 04, memiliki tekad untuk mempermanen kontrak bek muda Barcelona, yaitu Clair Todibo. Walau terbilang masih baru, itu bagus untuk memperkuat lini pertahanan.

 

Saat ini, Clair Todibo, telah menjadi salah satu bek muda paling berbakat. Alasan tersebutlah yang memberanikan diri klub Bundesliga Jerman, yaitu Schalke 04 membeli pemain berkebangsaan Prancis itu. Sejak Januari 2020 lalu, sang pemain menjadi punggawa klub tersebut dengan status pemain pinjaman.

Sejak sampai di Veltins-Arena Stadium, bek berusia 20 tahun ini tampil sangat impresif dan tidak mengecewakan. Dia berhasil mengawal pertahan klub berjuluk Die Konigsblauen itu dengan baik. Sehingga, pemain tersebut layak untuk disodori kontrak permanen baru.

Dalam hal ini, Schalke 04 sedikit diuntungkan. Pasalnya, dalam perjanjian kontrak tersebut, skuad David Wagner ini memiliki opsi untuk dibeli secara permanen. Akan tetapi, Barcelona juga memiliki opsi membeli kembali suatu saat nanti.

Sejauh ini, klub berjuluk Die Konigsblauen ini, menjadi satu-satunya klub yang menyukai gaya permainan Clar Todibo. Sang pemain dinilai memiliki keterampilan yang bagus dalam memainkan bola. Selain kuat dalam bertahan, dia juga pandai membangun serangan dari lini bertahan.

Dari laporan lain, saat pandemi virus corona sekali lagi sangat merugikan dunia persepakbolaan. Banyak klub yang mengalami krisis finansial. Salah satunya yaitu Schalke 04. Mereka, saat ini sedang mengalami krisis, sehingga hanya bisa meminjam pemain dan belum mampu untuk membeli secara permanen.

Kesulitan Schalke 04

Dilansir dari Barca Universal, Schalke 04 lebih baik membatalkan rencana mempermanen bek berkebangsaan Prancis itu. Karena saat ini, Blaugrana sudah melihat performa apik Clair Todibo. Dan skuad asuhan Quique Setien ini, pasti akan menginginkan sang pemain untuk kembali ke Camp Nou Stadium.

Akan tetapi, saat ini manajemen klub bermarkas di Veltins-Arena Stadium ini, belum bisa mengaktifkan klausul pelepasan bek berusia 20 tahun itu. Namun, skuad asuhan David Wagner tersebut, tetap memiliki ketertarikan untuk dapatkan jasa Clair Todibo.

Saat ini, klub berjuluk Die Knappen ini, berada di posisi keenam klasemen sementara Bundesliga Jerman musim 2019/2020. Untuk melanjutkan kompetisi di musim depan, mereka akan tetap berusaha bernegosiasi dengan Barcelona terkait pemain kelahiran Cayenne, 30 Desember 1999 tersebut, dengan status pemain pinjaman lagi selama satu musim.

Akan tetapi, sejauh ini, negosiasi kedua belah pihak masih belum terlaksanakan. Hal tersebut karena pandemi virus corona belum reda. Namun, begitu semua permasalahan tersebut hilang, manajemen klub Schalke 04 akan segera membujuk klub bermarkas di Camp Nou Stadium itu agar memperoleh sang pemain tetap tinggal di Valtins-Arena untuk satu musim lagi.

Schalke 04 Berusaha Permanenkan Clair Todibo
Amandahttp://tempobola.id
Aku memang perempuan. Tapi aku memang menyukai semua seluk beluk mengenai olahraga sepak bola yang kebanyakan di gandrungi oleh para pria. Tidak memungkiri juga sih kalau aku memang melihat beberapa pemain bola yang aku idolakan itu karena mereka ganteng ^^). Dan makin mendukung, karena aku juga hobi nulis, jadi aku seneng banget menjadi penulis berita bola disini. Terima kasih.
Kabar Bola Lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini